Bupati Meminta Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati Ditunda - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 08 September 2021

Bupati Meminta Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati Ditunda



Pati,suakaindonesia.com - Kasak kusuk Memanasnya didalam Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati Periode tahun 2021 - 2027 Semakin menguak, Dikarenakan Dalam Pemilihan Ketua Pasopati yang semula direncanakan pada tanggal 15 September 2021 ditunda hingga belum tau kepastian Pelaksanaannya.


Penundaan Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati pada periode 2021 - 2027 tersebut rumornya ada keterkaitannya dengan orang nomor satu di Kabupaten Pati, Bupati Pati H. Haryanto SH, MM, Msi Meminta Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati ditunda tidak dilaksanakan pada Tanggal 15 September 2021 dengan alasan tahun menurut perhitungan Jawa.


Sejumlah Kepala Desa Menyesalkan adanya keterlibatan Bupati ikut campur dalam pelaksanaan pemilihan Ketua Pasopati Periode 2021 - 2027 ini, Karena menurut sejumlah Kepala Desa Pemilihan Ketua Pasopati Merupakan Kewenangan Paguyuban Kepala Desa bukan kewenangan Bupati.



"Pelaksanaannya malah ditunda kok, kan awalnya dilaksanakan pada tanggal 15 September besok hasil musyawarahnya, Informasinya Malah ditunda atas permintaan Bupati dengan alasan tahun, padahal ini kan bukan kewenangan Bupati melainkan kewenangan Kepala Desa" Celoteh Dari Sejumlah Kepala Desa yang enggan disebutkan namanya.



Hal penundaan Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati itu di benarkan oleh 2 Panitia pelaksana pemilihan Ketua Pasopati itu sendiri saat di konfirmasi via telepon WhatsApp (WA) Rabu Malam Sekitar Pukul 21.15 Wib.


Ismunardi Kepala Desa Purworejo Kecamatan Margoyoso yang tergabung Kepanitiaan Pemilihan Ketua Pasopati tersebut Saat di hubungi telepon WhatsApp mengiyakan "Ya mas , pelaksanaannya yang rencananya dilaksanakan pada tanggal 15 September besok ,tapi pelaksanaannya akan di tunda atas saran Bupati karena pada tanggal 15 September itu merupakan tahun"


Ketika ditanya apakah itu Permintaan Dari Bupati , Ismunardi menceritakan "Ya ceritanya begini mas, Memang panitia pelaksana datang menemui Bupati menyampaikan keterkaitan Pelaksanaan Reorganisasi Pasopati , Dan setelah disampaikan pelaksanaannya pada tanggal 15 September Dan ketika itu Bupati Menyarankan untuk diundur karena pas tanggal 15 nya bertepatan tahun, pas itu saya ijin tidak ikut menghadap malah kok , Karena ada kepentingan sendiri hingga saya tidak bisa ikut" Jelas Ismunardi.


Lain halnya Dengan Hermanto Mantan Kepala Desa Grogolsari Saat dikonfirmasi via telepon WhatsApp Ketika ditanya terkait penundaan Pelaksanaan Pemilihan Ketua Pasopati, Dirinya menjelaskan bahwa Pelaksanaannya emang Rencananya ditunda karena bertepatan dengan tahun Jawa dan penundaannya atas saran Bupati.



"Iya memang rencananya ditunda, Dan penundaan itu bukan permintaan Bupati melainkan saran dari Bupati karena pas tanggal 15 September besok itu bertepatan Hari Rabu Legi dan menurut perhitungan Jawa ini jatuh tahun".


Masih lanjutnya "Kemarin kami berlima , Saya ,Pak Nabiyanto,Mbah Mubalig ,Kosim dan Pak totok Datang ke bupati Karena Bupati Orang yang dituakan di Pati , Juga Gugus Tugas Kami Koordinasi tentang pelaksanaan pemilihan Ketua Pasopati Karena pelaksanaannya tidak seperti waktu itu yang diwakili 3 orang per kecamata kali ini semua Kepala Desa ikut memilih , kan Banyak sejumlah 401 nanti pelaksanaannya gimana kan perlu Koordinasi Dengan Bupati selaku ketua Gugus Tugas Penanganan Covid".


"Kalau masalah penundaannya pelaksanaan itu Bukan permintaan Bupati, melainkan Bupati Menyarankan , Bupati menyampaikan Apa sebaiknya tidak ditunda saja karena pas tanggal 15 besok itu tahun, setelah menerima saran dari Bupati Rencananya besok akan diadakan rapat terkait penundaan pelaksanaan Kegiatan pemilihan Ketua Pasopati" Pungkas Hermanto


Reporter : Bam's (Basudewo)

Sekretariat Pasopati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar