Notification

×

Iklan

Iklan

Adanya Kelangkaan Minyak Goreng Komisi B DPRD Kabupaten Pati Besok Akan Sidak Super Market Dan Pasar Tradisional

Kamis, 17 Februari 2022 | Februari 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:38Z
Sukarno Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati


Pati,suakaindonesia.com - Terjadinya kelangkaan Minyak goreng kini menjadi perhatian di Tubuh Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Pada Khususnya Komisi B , Dan Anggota Dari Komisi B DPRD Kabupaten Pati berencana akan melakukan Sidak (Inspeksi mendadak). 



Menurut Sukarno Hal itu dilakukan atas dasar kelangkaan minyak goreng yang terjadi berbulan-bulan ini sangat menjadi keluhan masyarakat. 

Saat ditemui Diruang Fraksi Partai Golkar Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sukarno kepada wartawan mengatakan, "Ya setelah Mendapatkan  pengaduan dari masyarakat atas kelangkaan Minyak goreng, Kami akan turun langsung untuk melakukan sidak, agar kami tahu permasalahan yang sebenarnya soal kelangkaan minyak goreng yang dijual di pasaran,"Ungkap Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati Sukarno Kamis (17/2/2022) . 



Menurutnya, Komisi B sudah melakukan pembahasan secara internal tentang kelangkaan minyak goreng, sehingga hal itu akan ditindak lanjuti untuk melakukan sidak untuk mengetahui kelangkaannya dimana, apakah ada tata niaga yang diatur oleh para produsen, atau ada aksi borong, sehingga setiap orang hanya dibatasi 2 liter, atau ada upaya penimbunan.


Masih lanjutnya

"Kalau memang ada kecurangan soal kelangkaan minyak goreng ini, maka akan kita ungkap,"imbuhnya. 



Sesuai anjuran pemerintah pusat, Untuk harga minyak goreng yang dijual di pasaran per liter Rp 14 ribu, harga itu sudah disubsidi langsung oleh pemerintah pusat melalui Kementrian Perdagangan."Sesuai rencana besok kita lakukan sidak dibeberapa supermarket maupun pasar tradisional dibeberapa wilayah "Pungkasnya Sukarno.


Redaksi

×
Berita Terbaru Update