Ini 3 Nama Calon PJ Bupati Pati Yang Disuarakan DPRD Pati - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 13 Juli 2022

Ini 3 Nama Calon PJ Bupati Pati Yang Disuarakan DPRD Pati

 




Pati,suakaindonesia.com - Menjelang Masa Jabatan Bupati Pati H.Haryanto SH,MM,Msi Dewan Perwkilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati Diberi Kewenangan untuk Mengusulkan 3 Nama calon pejabat sementara (Pj) guna mengi jabatan bupati Pati, Untuk Memilih nama kandidat itu dilakukan melalui rapat Pimpinan DPRD bersama para pimpinan Fraksi yang ada di DPRD kabupaten Pati di ruang Rapat Pada Rabu (13/7/2022).


Dilaksanakannya Hal tersebut untuk menindak lanjuti surat dari Kemententerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang tertanggal 8 Juli Tahun 2022 yang sifatnya segera terkait dengan masa jabatan Bupati Pati dan Wakil Bupati Pati yang masa jabatanya berakhir pada 22 Agustus mendatang.


“DPRD Pati mengusulkan nama calon sebagai Pj pengganti bupati Pati Haryanto, kemudian usulan dari DPRD ini tidak serta merta jadi, tapi sebagai bahan pertimbangan Mendagri memutuskan siapa nanti yang akan menjadi Pj,” Ujar Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin diruang lobi kantor DPRD Pati

Dari hasil rapat Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi, ada sejumlah nama yang masuk dalam nominasi yang nantinya di usulkan ke Mendagri untuk menjadi Pj Bupati Pati.


“Semuanya mengerucut ada 6 nama, masing-masing nama yaitu, 1. Tri Haryama, 2. Bambang Santoso, 3. Teguh Widiyatmoko, 4. Jumani, 5. Tulus dan ke 6 adalah Ikmal,” Tuturnya.


Dari ke 6 nama calon Pj Bupati Pati yang di usulkan, Pimpinan DPRD bersama Pimpinan Fraksi mengerucut 3 nama yang akan diusulkan ke Mendagri sesuai hasil suara yang diperoleh masing-masing nama calon saat rapat.


“Yang pertama Pak Tri Haryama dan pak Bambang Santoso masing-masing mendapat 9 suara, Kemudian Pak Teguh Widiyatmoko mendapat 4 suara,Pak Jumani 2 suara dan kemudian Pak Tulus dan Ikmal masing-masing mendapat 1 suara,” Jelasnya.


Meskipun Ketua DPRD mempunyai kewenangan mengusulkan secara langsung, akan tetapi tetap mengedepankan asas musyawarah dan mufakat, sebab ia menyakini masing-masing Fraksi mewakili anggotanya yang ada di DPRD.


“Dari hasil rapat dan diputuskan bersama, akhirnya ada 3 nama yang akan dibusulkan ke Mendagri, yaitu Pak Tri Hariyama Kemudian Pak Bambang Santoso dan Pak Teguh Widiyatmoko,” Pungkasnya.

Reporter : Bam's




Tidak ada komentar:

Posting Komentar