Ini Keluh Kesah Dari Penjual Bendera Merah Putih Musiman - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Rabu, 27 Juli 2022

Ini Keluh Kesah Dari Penjual Bendera Merah Putih Musiman

 




Pati,suakaindonesia.com - Menjelang Bulan Agustus Suhendar Warga Kabupaten Bandung dan kawan-kawannya sering berjualan pernak-pernik jelang perayaan hari kemerdekaan Indonesia, berupa Bendera merah putih maupun umbul umbul untuk mewarnai kemeriahan perayaan kemerdekaan Republik Indonesia.

Mereka bahkan rela menempuh perjalanan yang jauh bahkan rela meninggalkan Kampung halamannya Dari Kabupaten Bandung Jawa Barat, Suhendar dan kawan kawan merantau untuk berjualan Pernak pernik perayaan Kemerdekaan menyebar ke Berbagai daerah, termasuk Kabupaten Pati Jawa tengah.


Suhendar Yang menjajakan dagangannya di samping Gedung DPRD Kabupaten Pati Depan Kantor Disdukcapil Kabupaten Pati sejak 25 juli 2022 yang lalu itu mengeluh dikarenakan Lapaknya masih sepi pembeli.


" Ini masih sepi ,Yang biasanya tiap hari kami ada kemasukan dari penjualan, dan biasanya perhari rata rata bisa menjual 15 hingga 60 bendera dan umbul-umbul, kini setelah masa pandemi ini sudah 4 hari disini baru laku 2" Ungkap Suhendar saat ditemui di lapak tempat jualannya di samping Gedung DPRD Kabupaten Pati Pada Rabu (28/7/2022).

Suhendar Menceritakan bahwa Dirinya Berjualan Pernak-pernik Perayaan Kemerdekaan di Kabupaten Pati sudah 18 kali setiap menjelang perayaan hari kemerdekaan republik Indonesia.

"Saya berjualan bendera dan umbul-umbul di sini sudah 18 kali , Saya disini menyewa rumah di daerah juwanalan dan kali ini mengalami kesulitan karena sudah 4 hari baru laku 2 , Dan untuk hasil itu untuk makan saja masih kurang belum lagi mikirin sewa rumah , jadinya pusing mana jauh dari rumah lagi " Pungkasnya.



Reporter : Basudewo (Bam's)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar