GMBI Distrik Pati Peduli, Turut Salurkan Bantuan Pada Korban Bencana Banjir Bandang - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 05 Desember 2022

GMBI Distrik Pati Peduli, Turut Salurkan Bantuan Pada Korban Bencana Banjir Bandang

 



Pati,suakaindonesia.com - Pasca terjadinya musibah bencana banjir bandang pada awal bulan Desember lalu menyisakan trauma bagi masyarakat yang terdampak Bencana Banjir Bandang di Wilayah Pati selatan, adapun wilayah yang terdampak meliputi 3 kecamatan, yakni Kecamatan Gabus, Kecamatan Winong dan Kecamatan Tambakromo.


Guna Meringankan Beban bagi masyarakat yang terdampak bencana banjir bandang, Pasca Bencana banjir bandang Pada Minggu (4/12/2022) Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Mendistribusikan Bantuan di Desa Karangwono yang merupakan salah satu Desa yang terdampak bencana banjir bandang awal bulan Desember lalu.


Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati Jawa tengah merupakan salah satu Daerah yang terdampak banjir bandang dengan merendamkan sejumlah 426 rumah

dengan meliputi RT 01 hingga RT 06 pada titik RW 02, begitu juga pada RW 03 mulai dari RT 01 hingga RT 06 ,begitu pula pada RW 04 mulai dari RT 1 sampai RT 06.


Kegiatan Sosial pendistribusian Bantuan bagi masyarakat yang terdampak Bencana Banjir Bandang di Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati itu di ikuti oleh KSM Tambakromo, KSM Kayen dan jajaran anggota distrik Pati.


Bantuan Yang disalurkan oleh Lembaga Swadaya Masyarakat Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (LSM GMBI) Distrik Pati itu sendiri berupa sembako dan air mineral, Dan 

Bantuan tersebut di serahkan langsung oleh Anggota LSM GMBI dan di terima langsung oleh Selamet Selaku Kepala Desa Karangwono Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati.


M. Zaenuri Selaku Ketua LSM GMBI Distrik Pati Disela sela kegiatan sosial itu mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan Yang di distribusikan oleh anggotanya diharapkan dapat membantu meringankan beban pada warga yang terkena musibah.


"Memang ini tidak seberapa yang kami berikan, dan Atas nama pribadi maupun Atas nama GMBI harapan kami mudah mudahan dengan bantuan ini bisa mengurangi beban bagi warga yang baru terkena musibah, Ungkap M.Zaenuri .


Reporter : Bam's (Basudewo)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar