Terjadi Tanah Longsor Di Jalan Penghubung Desa Purwokerto Kayen - Pakis Tambakromo Setelah Diguyur Hujan Deras - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 17 Desember 2022

Terjadi Tanah Longsor Di Jalan Penghubung Desa Purwokerto Kayen - Pakis Tambakromo Setelah Diguyur Hujan Deras

 

Longsor Pada Jalan Penghubung antar kecamatan Kayen dengan kecamatan Tambakromo,di desa Purwokerto 


Pati,suakaindonesia.com - Kembali terjadi bencana tanah longsor di Desa Purwokerto Kecamatan kayen, Terjadi longsor pada jalan penghubung desa antara Desa Purwokerto Kecamatan Kayen dan Desa Maitan Kecamatan Tambakromo Kabupaten Pati Jawa Tengah,

Kejadian tanah longsor Pada hari Sabtu dini hari dini hari (16/12) sekitar pukul 02.00 WIB yang disebabkan adanya banjir bandang dikarenakan sebelumnya terjadi hujan deras selama kurang lebih 3 jam.


Adanya Kejadian itu,Jalan penghubung desa dan Kecamatan yang berada desa Purwokerto telah longsor kurang lebih setinggi 35 meter setelah diterjang banjir bandang akibat hujan deras.

Atas kejadian tersebut Tidak ada korban jiwa, namun kendaraan yang melintas harus berhati-hati, karena lokasinya diatas tebing yang  berada di pegunungan kendeng. 


Purtoyo Kepala Desa saat di konfirmasi via pesan singkat WhatsApp pada Sabtu, menjelaskan bahwa Terjadinya bencana longsor yang menerpa Jalan penghubung antar desa Dua kecamatan itu Disebabkan adanya Banjir Bandang setelah terjadi hujan deras selama 3 jam.


"Tanah longsor itu karena hujan lebat kemarin malam, dan terjadi banjir, akibatnya jalan yang lokasinya di ketinggian sekitar 35 meter itu longsor karena diterjang banjir bandang,"Ungkap Kepala Desa Purwokerto Kecamatan Kayen Purtoyo Sabtu (17/12/2022).


Akibat kejadian itu dari BPBD, DPUTR dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati langsung meninjau lokasi tersebut, bahkan pihak Dishub juga sudah memberikan pembatas jalan agar masyarakat yang melintas berhati-hati.


"Pembatas jalan sudah di kasih dari Dishub tadi malam, dan dari BPBD, DPUTR juga sudah meninjau lokasi itu,"Katanya.


Data yang dihimpun media media ini, Akibat kejadian tanah longsor itu masyarakat langsung beramai ramai menutup jalan dan menghentikan sementara pengguna jalan yang akan melintas agar tidak terjadi kecelakaan.

Jalan longsor yang berlokasi di RT 1/2 Desa Purwokerto untuk kondisinya sebelumnya sudah retak, sehingga akibat diguyur hujan dan terjadi banjir bandang langsung longsor.


"Jalan dalam kondisi retak kurang lebih 15 meter dan mudah longsor bila terjadi hujan lebat, untuk kondisinya juga tidak dapat di perbaiki dengan swadaya masyarakat, sehingga harus ada perhatian dari Pemerintah Daerah."Pinta warga sekitar.


Redaksi 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar