Notification

×

Iklan

Iklan

Kekayaan Walikota Batu Yang Terjaring OTT KPK

Minggu, 17 September 2017 | September 17, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:14Z
Suakaindonesia.com, JAKARTA – Eddy Rumpoko (ER) Walikota Batu yang terjaring Operasi Tangkap Tangan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Sabtu (16/9/17) kemarin.
Walikota Batu Malang Jawa Timur dan Politikus PDI Perjuangan itu yang sudah dua periode menjabat sebagai wali kota Batu dan yang masa jabatannya bakal segera berakhir tiga bulan mendatang.
Nantinya, Eddy akan digantikan oleh istrinya, Dewanti Rumpoko yang saat ini sudah menjadi Wali Kota Batu Terpilih hasil pilkada beberapa waktu lalu. Dan setelah tersandung kasus tersebut, banyak pertanyaan berapa banyak harta Eddy setelah menjadi wali kota sejak menjadi walikota mulai tahun 2007 hingga sekarang.
Informasi yang dihimpun oleh Media Online suakaindonesia.com sesuai data yang di KPK, Bahwa Eddy terakhir kali menyerahkan laporan harta kekayaan pejabat/penyelenggara negara (LHKPN) pada Juni 2015. Melaporkan Total kekayaannya adalah Rp 19,17 miliar.
Eddy tercatat memiliki harta tak bergerak berupa tanah dan bangunan di Kota Malang dan Kota Batu, Nilainya yang diperkirakan mencapai Rp 11,92 miliar.
Selain itu, mantan ketua DPC PDIP Kabupaten Malang tersebut juga memiliki harta tak bergerak. Antara lain dua Moge (Motor Gede) yakni berupa sepeda motor yang terdiri dari BMW tahun 1954 dan Piaggio LX.
Dan Untuk kendaraan roda empat, Eddy memiliki BMW, Toyota Alphard, Honda CRV, Mazda Premacy, Mercedes Benz, dua Toyota Kijang Innova, Hyundai Trajet dan Nissan X ,Yang diprediksi Nilai total semua harta bergerak itu mencapai Rp 3,89 miliar.
Selain harta bergerak dan tak bergerak, Eddy juga memiliki kekayaan lain yaitu berupa logam mulia, surat berharga dan barang-barang berharga lainnya.Yang diperkirakan nilainya hingga mencapai Rp 3,35 miliar sehingga total seluruh kekayaan Walikota batu kelahiran Manado, 8 Agustus 1960 itu mencapai Rp 19,17 miliar, kasus ini masih dalam pengbangan penyelidikan.
Editor : Bam'S
×
Berita Terbaru Update