Belasan Rumah Di Tangerang Disapu Puting Beliung - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Jumat, 17 November 2017

Belasan Rumah Di Tangerang Disapu Puting Beliung

Tangerang, suakaindonesia.com – Pada Musim hujan telah terjadi bencana, Belasan rumah mengalami kerusakan setelah diterjang angin puting beliung di Desa Benda, Kecamatan Sukamulya, Kabupaten Tangerang, Jumat, (17/2017), Salah satu tempat Pesantren Juga ikut tertimpa pohon besar diperkirakan berdiameter ±30 sentimeter.

Agus Suryana Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang, kepada wartawan mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada pukul 13.00 WIB,Bermula dari hujan ringan yang tiba-tiba disertai dengan angin puting beliung.

"Rumah, kobong(pesantren.red) serta satu sekolah yang rusak, yakni MTS Perintis Futuhiyah mengalami kerusakan hanya pada bagian atapnya. Saat ini sedang proses evakuasi," ungkap Agus pada wartawan (17/11)

Saat evakuasi Kapolsek Balaraja, Kompol Wendy Andrianto, kepada wartawan mengatakan, pihak kepolisian yang turut membantu proses evakuasi tidak menemukan adanya korban jiwa .

"Pada saat kejadian memang seluruh pemilik bangunan berada di dalam, namun pohon ataupun angin puting beliung yang menerjang bangunan hanya menyapu bagian atap, sedangkan untuk bangunan masih kokoh. Alhasil korban pun tidak ada," ungkap Kapolsek .

Informasi yang dihimpun oleh suakaindonesia.com, Sementara kerusakan yang paling parah pada pesantren. Dalam kejadian tersebut, Pesantren sedang tidak ada aktivitas dan dinyatakan kosong karena para santri sedang melaksanakan sholat Jumat di masjid, sehingga tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Adapun kerugian materil keseluruhannya diperkirakan hingga mencapai Rp300 juta, Hingga Saat ini, proses evakuasi masih berlanjut, dan para pemilik bangunan masih tetap bertahan enggan dievakuasi di tempat pengungsian.

Reporter :Agil S.p
Editor      : Admin

Tidak ada komentar:

Posting Komentar