Notification

×

Iklan

Iklan

Susane Febriyanti  : Akar Kebudayaan  sebagai Poros Ideologi Bangsa yaitu Pancasila

Senin, 04 Juni 2018 | Juni 04, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:53Z

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Majelis Adat Gagang Cikundul gelar acara Silaturahmi dan Dialog Kebangsaan di Cianjur pada Senin (4/6/2018).  Dalam acara Dialog Kebangsaan tersebut membahas tentang kebudayaan dan ideologi bangsa.
" Akar kebudayaan sebagai poros ideologi bangsa yaitu PANCASILA Yang di wariskan para leluhur dan masyarakat sejak dulu ",  ujar Susane Febriyati Soerikartalegawa, SH selaku Karatuan Majlis Adat Gagang Cikundul .

Susane juga mengatakan tentang nilai adat - istiadat serta nilai religius untuk memperkokoh ideologi bangsa. 
" Dengan menjaga nilai-nilai kebudayaan dan adat istiadat serta nilai-nilai religius memperkokoh ideologi bangsa, dengan mengedepankan semangat persatuan dan kesatuan memberikan tempat pada kemajemukan dengan tidak menghilangkan perbedaan alamiah dan keragaman adat dan budaya etnik ", imbuhnya.
Sementara itu acarapun berjalan dengan baik dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat bahas kebudayaan serta adat istiadat yang relegius yang sudah melekat di masyarakat.


" Tantangan hari ini didalam arus ruang terbuka dan dinamis diperlukan pengembangan nilai-nilai luhur Pancasila bagi generasi penerus dan secara politik di Cianjur, dengan adanya kebijakan otonomi daerah yang memiliki ruang lebih terbuka kepada daerah untuk mengelola daerahnya dengan mengimplementasikan mengembangkan pembangunan berbasis kebijakan-kebijakannya agar tidak terbit dari akar adat, budaya dan sejarah nya sendiri ", pungkasnnya. 


Bule
×
Berita Terbaru Update