Gunjang - ganjing Tower di Pabuaran Mekar Berujung Tuntutan Warga - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Senin, 02 Juli 2018

Gunjang - ganjing Tower di Pabuaran Mekar Berujung Tuntutan Warga


Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Berdirinya Tower JBBO 0037 di Kelurahan Pabuaran Mekar Rt.02/07 Kecamatan Cibinong mendapat protes Warga sekitar, karena disinyalir Tower yang telah habis masa kontrak tersebut sudah menandatangani perpanjangan kontrak baru dengan pemilik lahan tanpa sepengetahuan Warga sekitar untuk 10 tahun ke depan (2027).
Tandatangan kontrak perpanjangan lahan tanpa melibatkan Warga sekitar tentu saja membuat Warga geram, hal itu yang memicu Warga melakukan aksi tuntutan terhadap PT. Solusi Tunas Pratama selaku pemilik Tower agar dapat hadir bertemu dengan Warga, apabila dalam waktu dua (2) minggu tidak ada keputusan maka Warga akan menutup Tower tersebut untuk selamanya, Sabtu (30/06).

Ijin sewa lahan yang tidak dibarengi dengan ijin operasional tersebut tentu saja membuat Warga sangat kecewa dan dirugikan, hal itu karena banyak dampak negatif yang dirasakan oleh Warga sekitar. Salahsatu Warga di wilayah Pabuaran Mekar juga membenarkan hal itu, "Kita sebagai Warga tidak tahu - menahu masalah perpanjangan sewa lahan tersebut, cuma si pemilik lahan tiba - tiba membagikan uang sebesar Rp.200.000.00 kepada Warga dengan dalih uang kaget dan lagi dapat rejeki".

"Tadinya kita tidak tahu itu uang apa, setelah kita tahu kita berusaha konfirmasi ke pihak pemilik tower dan akhirnya tadi diadakanlah rapat dengan pihak perwakilan dari tower tapi sayang yang menghadiri rapat bukan orang yang berkompeten menjawab dan memberi keputusan, Ia (Novel) hanya berjanji akan menyampaikan keluhan dari Warga", tuturnya.

Sementara itu Apit Junaedi selaku Lurah menegaskan bahwa dirinya tidak tahu - menahu mengenai perpanjangan ijin tersebut, "Pihak Kelurahan tidak tahu permasalahan perijinan tersebut, akan tetapi apabila Warga merasa keberatan silahkan membuat surat tertulis, Insyaallah kita akan bantu karena bagaimanapun itu Warga saya".


Sampai berita ini diturunkan Gerry perwakilan dari pihak PT. Solusi Tunas Pratama tidak bersedia memberikan jawaban saat dikonfirmasi melalui selular.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar