Festival Dongdang Menjadi Acara Puncak Penutupan Peringatan HUT RI ke- 73 Di Desa Sukamanah - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 15 September 2018

Festival Dongdang Menjadi Acara Puncak Penutupan Peringatan HUT RI ke- 73 Di Desa Sukamanah

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Masih dalam suasana peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia. Banyak kita lihat berbagai macam acara dan kegiatan perlombaan dilaksanakan setiap pelosok daerah, seperti halnya Desa Sukamanah Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, menggelar Festival Dongdang yang merupakan sebagai kegiatan acara puncak dan penutupan peringatan HUT RI ke- 73, Sabtu ( 15/09 ).

Dengan acara yang bertemakan " Membangun Desa Dengan Kebersamaan ", festival Dongdang yang diikuti oleh 30 peserta dari 23 RT dan 7 RW, perlombaan tingkat Rt/ Rw ini dimulai pada pukul 13.00 WIB. dan dilanjutkan dengan penyerahan berbagai Piala untuk perlombaan yang sebelumnya telah dilaksanakan.

Hadiah doorprize dan penyerahan piala untuk lomba Kebersihan, Bulu Tangkis, Karaoke lagu daerah, Gapura dan lain sebagainya. Meskipun cuaca teramat terik tapi hal itu tidak membuat antusias warga sedikitpun berkurang, warga tetap semangat mengikuti rangkaian acara demi acara hingga usai.

Engkos selaku Panitia Pelaksana mengatakan, " Semoga acara ini berjalan lancar sampai nanti malam dan tidak ada kendala apapun, kita libatkan semua warga dari segala usia agar dalam rangka HUT RI ini kita dapat menjalin keakraban antar warga, menumbuhkan semangat nasionalisme dan persatuan yang selalu kita terapkan di desa Sukamanah ini ".

Dalam hal ini H. Ismail S.IP.M.Si Kepala Desa didampingi Irmayani Ismail (Istri) tampak hadir untuk memberikan semangat terhadap warga yang mengikuti  perlombaan Dongdang sekaligus acara penutup dalam perayaan HUT RI ke 73 ini.

" Festival Dongdang ini sudah dimulai  pukul 13.00 WIB sedangkan untuk penyerahan Piala sendiri akan dilaksanakan nanti malam, untuk memeriahkan acara kita juga sudah mempersiapkan beberapa doorprize, intinya tujuan dari acara ini untuk mempererat talisilaturahmi dan kebersamaan sesama warga ", tutur Ismail .

"Adapun masing-masing dongdang tersebut dibuat oleh warga dengan cukup unik dan menarik serta menghibur, baik dari bentuk, kreativitas, inovasi, maupun atraksi warga pengiringnya. Pada umumnya, setiap dongdang berbentuk bangunan dan membawa hasil bumi", pungkasnya.

Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar