Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim Bersama Pemkab Pati Kampanyekan POPM

Minggu, 16 September 2018 | September 16, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:16Z
Pati,suakaindonesia.com - Guna mengawali masuknya bulan pencanangan Eliminasi kaki gajah (filariasis) yang akan datang , Yang digelar  secara nasional mulai tanggal 1 hingga tanggal 30 Oktober 2018 yang akan datang, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pati menggelar acara yang bertajuk "Kampanye Pemberian Obat Pencegahan Massal" yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Pati pada hari Minggu (16/09/2018) yang diikuti oleh Dandim Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.


Kegiatan POPM (Pemberian Obat Pencegahan Massa) tersebut yang rencananya akan digelar secara serentak di seluruh Kecamatan di Kabupaten Pati, Dengan memiliki tujuan untuk mencegah dan menyelamatkan masyarakat dari penularan penyakit yang berbahaya seperti Penyakit Kaki Gajah.


Dalam acara tersebut tersebut Bupati Pati Haryanto S H., MM., M.Si. telah merencanakan untuk memberikan obat dengan secara massal dengan tujuan supaya masyarakat Pati diharapkan bebas dari penyakit Kaki Gajah "Melalui pencanangan  yang dirangkai dengan pemberian obat  pencegahan massal ini diharapkan masyarakat Kabupaten Pati benar-benar akan  terbebas dari penyakit kaki gajah,” unkap Bupati Pati.




Bupati Pati H Haryanto SH, MM ,MSi juga menghimbau pada Dinas yang terkait agar berperan aktif,Agar Dinkes mensosialisasikan hal tersebut melalui Puskesmas Puskesmas yang ada di wilayah Kabupaten Pati untuk mengejar sasaran tersebut.


Bupati Pati menyampaikan pesannya“Sebelum melakukan POPM itu, pihak medis terlebih dahulu memberikan pengertian kepada  masyarakat atas manfaat obat tersebut. Sehingga masyarakat banar banar mengetahui dan  sadar betapa pentingnya pemberian obat pencegahan penyakit yang harus  di antisipasi sejak dini,” pesan Bupati.


"Terkait hal tersebut, tidak hanya peran Dinkes maupun Puskesmas. Peran Camat dan Kepala Desa merupakan garda terdepan diwilayahnya untuk bisa menghimbau masyarakat di lingkungannya untuk berpartisipasi mensukseskan kegiatan tersebut," pungkas Bupati


Redaksi
×
Berita Terbaru Update