Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0718/Pati Antisipasi Terjadinya Pohon Tumbang Di Musim Hujan

Kamis, 24 Januari 2019 | Januari 24, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:47Z

Pati,suakaindonesia.com - Mengingat musim Hujan, hampir setiap hari terjadi Hujan disertai angin kencang yang terjadi di wilayah Kabupaten Pati beberapa hari terakhir sangat berdampak di masyarakat terutama diwilayah yang rawan terjadinya bencana. Dampak tersebut antara lain pohon tumbang dan banjir.

Untuk mengantisipasi kejadian tersebut Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos memerintahkan Koramil-koramil jajaran Kodim untuk bergerak cepat apabila terjadi bencana di wilayahnya.
Dengan gerak cepat membantu masyarakat yang tertimpa bencana. Untuk itulah Komandan Kodim memberikan dukungan chainsaw untuk dipergunakan bila terjadi pohon tumbang di wilayah Koramil jajaran Kodim 0718/Pati.

Hal ini berkaitan dengan banyaknya pohon tumbang yang terjadi diwilayah pati beberapa hari ini, Kejadian pohon tumbang tersebut antara lain terjadi  di Jalan Pati-Kayen, tepatnya di Dukuh Ngeluk, Desa Panjunan Kecamatan Pati.
Kejadian itu sempat membuat kemacetan, lantaran posisi  pohon yang tumbang menutupi badan jalan. Kemudian terjadi lagi Desa Pohgading-Klakahkasihan, Kecamatan Gembong, tepatnya di Alas Tuo Dukuh Ngablak.
Pohon membentang menutupi badan jalan, sehingga kendaraan tidak bisa melintas. Meskipun tak menimbulkan korban jiwa, kejadian ini sangat menggangu kegiatan dan aktivitas warga.
Chainsaw ini agar dimanfaatkan sebaiknya apabila terjadi pohon tumbang di wilayah, sehingga kegiatan masyarakat tidak terganggu, juga sampaikan himbauan kepada masyarakat agar selalu waspada di musim penghujan ini,” Pungkas Dandim.
Redaksi/Pdim
×
Berita Terbaru Update