Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Pati Dan Baznas Pati Berikan Bantuan Keuangan Pada 166 Orang Penyandang Disabilitas

Senin, 27 Mei 2019 | Mei 27, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:26Z


Pati,suakaindonesia.com - Menjelang Lebaran Hari Raya Idul Fitri 2019 Ada sebanyak 166 jiwa penyandang Disabilitas Telah berkumpul di Pendopo Kabupaten Pati Guna Memenuhi Undangan Dari Bupati Pati H.Haryanto SH MM Msi dan Baznas (Badan Amil Zakat Nasional)Pati Pada hari Senin (27/05/2019).




Dalam undangan tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH MM Msi dan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Pati Telah menyerahkan bantuan untuk para penyandang disabilitas yang ada di lingkungan Kabupaten Pati yang berlangsung di Pendopo Kabupaten Pati.




Adanya Bantuan tersebut Harapan Bupati Pati H.Haryanto SH MM Msi Agar bisa bermanfaat bagi yang menerimanya dan supaya dapat dimanfaatkan dengan sebaik - baiknya untuk persiapan menjelang lebaran dan membeli Kebutuhan yang bermanfaat.



Setelah adanya bantuan tersebut Bupati Pati H. Haryanto SH MM Msi meminta supaya tidak ada lagi mendengar suara atau informasi yang intinya bahwa Pemkab kurang perhatian.




"Padahal kita selalu perhatian, Dan jumlahnya pun tidak sedikit, dan Ini semua merupakan wujud perhatian Pemkab Pati pada masyarakat Kami minta jangan dilihat dari nilainya, namun lihatlah dari bentuk perhatiannya Meskipun ada yang tidak lagi ingin diberi bantuan tapi banyak juga yang memang butuh uluran tangan Dari kami" tegas Bupati.






Masih lanjut Bupati Pati "Apabila ada yang berbicara negatif ya masih saya maklumi, sebab dari nilai bantuan yang diberikan, pasti ada yang belum bisa mencukupi kebutuhannya, Saya mendoakan agar para penerima selalu mendapat kekuatan dalam melaksanakan rutinitas sehari - hari" imbuhnya.





Dalam kesempatan yang sama Kepala Baznas Pati Ahmad Zarkasi menyampaikan setelah menerima data dari beberapa komunitas yang ada di Kabupaten Pati memiliki sebanyak 166 jiwa penyandang disabilitas yang berhak untuk mendapatkan bantuan masing masing mendapatkan uang tunai senilai Rp.700.000.



"Ada 166 orang dan masing - masing penerima mendapat bantuan sebesar Rp 700 ribu, dan Dana tersebut merupakan hasil pengumpulan infak maupun zakat dari potongan gaji para PNS"ujarnya.




Kepala Baznas Pati Melanjutkan "Nanti penanggungjawab dari masing - masing komunitas, agar dapat mendampingi penerima bantuan, Jangan sampai bantuan tersebut terjadi pemotongan, harus utuh dan diterima langsung juga diawasi oleh Komunitas", pungkasnya.


Reporter :A. Sugiyono
×
Berita Terbaru Update