Notification

×

Iklan

Iklan

Karang Taruna Desa Ngurensiti Wedarijaksa Kembangkan Pengelolaan Bank Sampah

Sabtu, 15 Agustus 2020 | Agustus 15, 2020 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:09Z


Pati,suakaindonesia.com - Karang taruna Desa Ngurensiti Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati Kelola Bank Sampah

Dalam rangka mengurangi sampah rumah tangga, Karang Taruna Desa Ngurensiti, Kecamatan Wedarijaksa Kabupaten Pati, melakukan pengelolaan sampah melalui program bank sampah. 


Sampah yang dikelola berupa sampah plastik rumah tangga yang nantinya merupakan penambahan sebagai sumber pendapatan desa

Humas Karang Taruna Kecamatan Wedarijaksa Adrik stevano mengatakan memasuki awal 2018 pihaknya mulai mengelola bank sampah plastik rumah tangga,(14/8/2020)


Dimana, pihaknya akan menampung sampah plastik untuk didaur ulang. Dilain itu juga mengatakan membuat pupus kompos yang dibuat oleh anak anak karang taruna desa nguren Rejo ujar Sedikit tambahan Dari adrik Stevano ( humas kt kecamatan wedarijaksa ).


Menurut Adrik Stevano , dalam setiap pengambilan sampah itu pihaknya menarif retribusi sebesar Rp1.000 per rumah untuk biaya transportasi pembuangan sampah. Namun, untuk sampah plastik justru mereka bayar sebesar Rp1.500 per kilo.


"Nah, kalau sampah plastik ini yang akan kami lebur untuk didaur ulang. Sampah plastik ini akan kami bayar kepada masyarakat. Nanti, sampah plastik yang sudah dilebur akan kami jual kembali," kata adrik .


Redaksi

×
Berita Terbaru Update