Notification

×

Iklan

Iklan

Perantara Launching Gebyar Budaya Di Pati

Jumat, 08 Juli 2022 | Juli 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:53:29Z



Pati,suakaindonesia.com - Dalam rangka mempertahankan dan menjaga kearifan budaya lokal, paguyuban Penggagas Sejarah Nusantara  kabupaten pati  akan menggelar  gebyar  budaya dengan diawali acara santunan anak yatim dan piatu di kabupaten pati.



Pelaksanaan Acara tersebut diselenggarakan di desa pohgading kecamatan gembong . Salah satunya perhelatan Gebyar Budaya yang akan ditampilkan mulai dari kesenian tari kolosal ,barongsai ,pagelaran wayang kulit dan masih banyak acara lainnya  yang ada di wilayah kabupaten Pati dan pameran hasil produk  UMKM .



Gebyar Budaya kabupaten pati yang diprakarsai oleh penggagas sejarah Nusantara kabupaten pati  dengan mengusung tema "Bangkitkan Sejarah Nusantara ".Acara tersebut akan berlangsung pada tanggal 30 s/d 31 juli tahun 2022. 




Samuji selaku ketua panitia acra  kepada wartawan mengatakan,"Adanya kolaborasi bersama masyarakat dan jajaran pemerintah daerah untuk membangun jiwa masyarakat pati  agar lebih mengenal sejarah dan adat budaya , melalui kegiatan gebyar budaya dalam melestarikan dan menjaga budaya pati",ungkapnya (7/7/2022).



Menurutnya, Gebyar Budaya di kabupaten Pati diyakini bisa mengangkat potensi di wilayahnya. Pasalnya, kota pati adalah kota yang  banyak menyimpan sejarah.




"Karena itu, kami berencana untuk melangsungkan  kegiatan dengan cara menggalang dana dari para donatur agar acara bisa terealisasi dengan baik dan kabupaten Pati bisa menjadi tolak ukur dari pemerintah pusat dari nilai sejarah dan kebudayaannya '',paparnya.


Redaksi 

×
Berita Terbaru Update