Notification

×

Iklan

Iklan

Gerakan 1000 Kokam Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Pemalang

Senin, 19 Maret 2018 | Maret 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:43Z

Pemalang,suakaindonesia.com - Dalam rangka menguatkan dakwah di kalangan muda Muhammadiyah,   Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah Pemalang  melaunching  Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam).


,"Gerakan ini diawali dengan diselenggarakannya Diklat Khusus Pimpinan Kokam Pemuda Muhammadiyah dari ranting, cabang, dan daerah pada 16-18 Maret 2018", kata Ahmad Roni Sulaiaman ketua panitia penyelenggara ketika diwawancarai pada Minggu(18/03/2018) di sela-sela kegiatan tersebut.


Lebih lanjut dikatakan oleh Roni,   kegiatan ini kita laksanakan untuk menguatkan dakwah dikalangan anak muda dengan target awal 250 personil pimpinan pemuda Muhammadiyah tingkat ranting, cabang, utusan AUM dan pimpinan daerah juga dapat mengikuti kegiatan ini,"sehingga  sampai pada tahun 2019 target kami seluruh jajaran pimpinan pemuda Muhammadiyah mampu menembus angka 1000 Kokam” imbuhnya.


Sebelumnya kegiatan ini dibuka oleh Ketua Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Ahmad Fanani yang hadir dan langsung bertugas sebagai inspektur upacara pembukaan dan pada waktu malam hari sebelumnya  sudah dilaksnakan soft opening yang dibuka langsung oleh Ustad Abdul Muin Malilang selaku Ketua PDM Pemalang.


Ahmad Fanani dalam amanatnya sangat mengapresiasi gagasan Pimpinan Daerah Pemuda Muhammadiyah yang melaksanakan pengkaderan ini, tidak lupa Ahmad Fanani juga  dalam kesempatan tersebut menyampaikan sekaligus berpesan agar anggota Kokam memegang teguhTri Logi Kokam yaitu : menjaga ukhuwah, merawat NKRI, dan menggembirakan kemanusiaan.


Terkait dengan materi dan instruktur kegiatan 1000 kokam,  Fakhruri S Pd,  wakil ketua panitia penyelenggara ketika diwawancara menyampaikan," pada diksuspim ini selain pemateri dari jajaran Pimpinan Daerah Muhammadiyah, Kokam Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Jateng, juga diisi instruktur dari unsur Kodim 071/ Pemalang yang berjumlah 9 pesonil dan instruktur dari Polres Pemalang", ungkapnya.


Dalam kesempatan tersebut Fakhruri juga berharap agar kader yang telah mengikuti diksuspim ini akan ikut bersama- sama menjaga ketertiban masyarakat dilingkungannya masing.


Diksuspim diakhiri dengan kegiatan pembaretan kepada peserta yang telah mampu menyelesaikan seluruh rangkaiaan kegiatan dengan baik dan dari seluruh peserta hanya 85 peserta yang dikukuhkan dan resmi menyandang kader Kokam berbaret merah,"sangat ketat dalam hal penyeleksian anggota kokam sehingga dari sekian peserta  hanya 85 orang yg berhak menyandang baret merah, sebelum pembaretan mereka memberi penghormatan pada bendera merah putih dan menciumnya," imbuhnya.


Dari pemandangan yang ada tampak rasa harupun tidak dapat dibendung oleh seluruh peserta saat detik- detik pembaretan dengan menyanyikan Mars Muhammadiyah, seluruh peserta, panitia, dan instrukturpun meneteskan air mata haru, bangga hari itu 85 kader pimpinan resmi berseragam Kokam dan siap melanjutkan dakwah Muhammadiyah.


Fakhruri, S.Pd mewakili segenap panitia juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut andil dalam suksesnya acara tersebut, " atas nama segenap panitia kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh jajaran yang telah ikut serta mensukseskan kegiatan Diksuspim KOKAM PDPM Pemalang dan berharap kader yang telah dikukuhkan bisa berdakwah dimasyarakat mewujudkan cita-cita persyarikatan Muhammadiyah", pungkas Fakhruri. 



Reporter M.Arifin/jl
×
Berita Terbaru Update