Notification

×

Iklan

Iklan

Wisata Curug Madu Resmi Dan Bukit Gambaran Menawarkan Tempat Berlibur Yang Menyenangkan

Jumat, 30 Maret 2018 | Maret 30, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:37Z


Pekalongan, suakaindonesia.com - Di kecamatan Doro itu punya potensi yang luar biasa,kalau dipandang dari sudut wisata,  sedang pariwisata ada tiga jenis seperti wisata budaya,wisata alam dan wisata buatan. Untuk kecamatan doro mempunyai ketiganya untuk potensi wisata yaitu wisata alam,wisata budaya dan wisata buatan. Hal ini disampaikan Kabid pariwisata kabupaten Pekalongan Endang Lasminingsih,SE,MM saat memberikan sambutan pada kegiatan pekan promosi potensi wisata diaula pokdarwis wisata Curug madu desa Lemahabang kecamatan Doro, Kamis (29/3/2018).

Lebih jauh beliau menjelaskankan tentang kepariwisataan bahwa untuk mengenalkan pariwisata harus punya ciri khas biar terkenal atau istilahnya branding (ikon), adapun di desa Lemahabang itu harus punya branding atau beauty of Pekalongan Regency."menerima tamu itu harus bersih,ramah semua tersedia itu tidak harus sempurna tapi apa yang di butuhkan wisatawan harus ada ," jelasnya.

Kegiatan tersebut diprakarsai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kabupaten Pekalongan dan kegiatan tersebut bertujuan pengenalan potensi alam di desa Lemahabang kecamatan Doro tepatnya di Jurug madu sedang turut hadir dalam kegiatan tersebut yaitu camat Doro, kepala desa Lemahabang, Kabid Pariwisata dan pewarta di kabupaten Pekalongan baik cetak, elektronik dan online.

Menurut kepala desa Lemahabang Karnoto untuk membuat wisata didaerahnya beliau melakukan study banding ketempat wisata di daerah malang,hal itu menjadikan beliau mengadakan pertemuan kepada tokoh masyarakat dan lembaga pemerintah desa untuk bersama-sama mengembangkan potensi alam yang ada di daerahnya,dari hasil pertemuan itu akhirnya terbentuklah BUMDES yang telah di aklamasikan pada bulan Maret 2018.

Lanjut beliau di desa Lemahabang memiliki empat tempat wisata yaitu Curug madu,watu bahan,bukit gambaran dan wisata air di Wiyono. Ini merupakan potensi alam yang di miliki desa Lemahabang kecamatan Dora.

Setelah pemaparan tentang wisata yang ada di desa Lemahabang kemudian acara dilanjutkan dengan melihat langsung keindahan panorama wisata yang ada di dua tempat yaitu wisata Jurug madu dan wisata bukit gambaran, kedua tepat wisata tersebut menawarkan berbagai permainan dan tempat peristirahatan yang nyaman juga air terjun yang ada di Curug madu, kedua tempat wisata sangat indah dan sangat padat buat berlibur dan pelepas lelah,serta banyak tempat permainan dan tempat yang sangat asri bisa memanjakan pengunjung untuk berlama-lama ditempat itu dan sangat cocok untuk bercengkrama bersama keluarga dan teman kerabat.


Disamping kondisi alam yang sangat indah,dialokasi wisata tersebut, menawarkan kepada pengunjung berbagai tempat yang tidak ada ditempat wisata lain, desain yang ditawarkan oleh pengelola membuat pengunjung merasa puas saat berlibur di tempat wisata desa Lemahabang.


Reporter : MD.Raharjo




×
Berita Terbaru Update