Notification

×

Iklan

Iklan

Selain Sistem Buka Tutup Kasatlantas Polres Bogor Menerapkan 5 Point Untuk Mengurai Kemacetan

Senin, 03 September 2018 | September 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:55:19Z

Kabupaten Bogor,suakaIndonesia.com - Arus Lalu lintas menuju Puncak Cisarua Bogor - Jawa Barat selalu terjadi kepadatan diakhir pekan dan libur nasional.Masyarakat yang akan menuju atau melewati tempat tersebut diharapkan untuk mencari jalur alternatif agar tidak terjebak macet, himbauan itu disampaikan langsung oleh Kasat Lantas Polres Bogor AKP Hasby Ristama, SH. SIK. MH. Minggu ( 02/09/2018).

Petugas Kepolisian Resor Bogor menyarankan dan menghimbau kepada masyarakat yang ingin menuju Cianjur agar dapat menggunakan jalan Cibubur -Jonggol - Cariu - Cianjur  bisa melewati jalur tersebut dan akan lebih cepat tiba di lokasi, karena jarak lebih pendek daripada lewat Puncak atau  jalur alternatif lainnya, seperti melintas Tol Bocimi (Bogor, Ciawi, Sukabumi) untuk menuju Cianjur.

AKP. Hasby Ristama juga memberlakukan sistem buka tutup setiap  hari Sabtu Minggu dan Hari Libur Nasional serta memberikan 5 metode cara mengurai kemacetan dan mengurangi angka kecelakaan jalur Puncak dengan cara pembatasan Bus - bus dimana Bus hanya diperbolehkan sampai Gunung Mas dengan tujuan mengurai kemacetan,  Ram Cek di KM. 45 dengan tujuan pengecekan kelayakan pada bus yang mau ke jalur Puncak, Kalisasi di KM. 45 sehingga arah Sukabumi lebih lancar, Contraflow tertentu di pagi hari serta memflotir Anggota ke tempat yang lebih rawan.

Seperti yang dituturkan Hasby saat ditemui Awak Media di Pos Polisi Gadog,  Ia menuturkan bahwa, "Selama ini saya melakukan beberapa hal yang setidaknya bisa sedikit mengurangi angka kemacetan di wilayah Puncak ini,  dengan adanya pembatasan Bus - bus,  Allhamdulillah bisa menurunkan angka kemacetan hingga 20%. Kita ketahui bersama tragedi Selarong memakan banyak korban, sehingga kita selalu berupaya memberikan dan mencari solusi demi terciptanya arus lalu lintas yang lancar, aman dan terkendali".


"Kita juga menertibkan Pengendara roda empat dan juga roda dua untuk menghindari adanya kejahatan - kejahatan yang sering terjadi serta mengurangi kendaraan tanpa surat - surat alias kendaraan Bodong, dari semua itu setidaknya kita upayakan keamanan,  ketertiban dan kelancaran di jalur Puncak ini", pungkasnya.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)
×
Berita Terbaru Update