Notification

×

Iklan

Iklan

Pentas Seni Daerah Ketoprak Salah Satu Kegiatan Anggota FWP Di Akhir Tahun 2018

Senin, 31 Desember 2018 | Desember 31, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:52Z
Anggota FWP Main Ketoprak

Pati,suakaindonesia.com - Menjelang pergantian tahun 2018 dan Tahun Baru 2019 , Forum Wartawan Pati bersama anggota DPRD Kabupaten Pati Bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Pati menyelenggarakan Pagelaran Seni Daerah ketoprak Pawarta Budaya, Kenapa di namakan ketoprak Pewarta Budaya Karena pemain Ketoprak gabungan dari anggota Forum Wartawan Pati dan Anggota DPRD Kabupaten Pati yang berlangsung di halaman kantor Setda Kabupaten Pati pada hari Jumat malam (28/12/2018) .




Pentas Ketoprak tersebut dipadati oleh penonton dari berbagai daerah, salah satunya warga Dawe Kudus turut hadir untuk menyelesaikannya, tidak luput dari jajaran Forkompinda Kabupaten Pati dan OPD juga ikut menyaksikan kocaknya para pemain.






Dalam Pagelaran Tersebut menceritakan Babat Bumi Pati dengan serial "Kiageng Kemiri Geger Kedung Telo" Tidak lain yang menceritakan Desa Sarirejo Kecamatan Pati Kabupaten Pati.


Panggung Ketoprak di halaman Setda Kabupaten Pati



Ketua FWP (Forum Wartawan Pati) Alman Eko Darmo Menyampaikan bahwa Pagelaran Ketoprak tersebut  dipelopori oleh wartawan juga di mainkan oleh Para Wartawan dari berbagai media yang tergabung FWP dan Anggota DPRD Kabupaten Pati yang bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan.




Alman Eko Darmo menceritakan "acara ini merupakan puncak dari kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh teman-teman wartawan yang kita sudah lakukan di tahun 2018, yang di awali jumput sampah sepanjang jalan Pati hingga alun alun Tayu , Posko Mudik Lebaran 2018, HUT HPN 2018,GOTAP (Gerakan Orang Tua Asuh Pohon)" cerita Alman Eko Darmo.


Urutan dari kiri Wahyu Tikno Anggota FWP  . H.Jamari,SH Anggota DPRD Kabupaten Pati Fraksi PDIP Dan Bambang Sutrisno Anggota FWP 

Alman menambahkan  "dilanjutkanpohon/ Penghijauan di Kecamatan Sukolilo dan diakhir tahun 2018 melaksanakan kegiatan Pergelaran Ketoprak "Pawarta Budaya", dan harapan saya adanya kegiatan kegiatan seperti ini dapat dukungan dari teman teman Wartawan , Masyarakat dan pemerintah guna untuk bisa mengembangkan ide-ide kreatif yang di lakukan oleh teman-teman wartawan yang masuk  dalam FWP" pungkasnya.



Reporter

×
Berita Terbaru Update