Notification

×

Iklan

Iklan

Pembongkaran Pupuk Bersubsidi Dikawal Oleh Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur

Jumat, 08 Desember 2017 | Desember 08, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:10Z

Pidie, suakaindonesia.com - Bertempat di Kantor Perhubungan Terminal Lama Kota Mini  Gampong Lada, Guna menjamin ketersediaan pupuk bagi petani, Sertu M. Nur Babinsa Koramil 24/Mutiara Timur Kodim 0102/Pidie bersama Babinkamtibmas melaksanakan pengawasan dan pengecekan pembongkaran pupuk yang akan disalurkan kepada 9 Kelompok tani yang ada di kecamatan Mutiara Timur. Jum'at 08/12/2017.

Sertu M. Nur pada Media Suaka Indonesia di tempat pembokar pupuk itu mengatakan Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui persediaan pupuk bagi kelompok tani di wilayah Kecamatan Mutiara Timur sebagai bentuk upaya TNI dalam mengawal kebutuhan pupuk bagi petani dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan.

Adapun dari hasil pengawasan Sertu M. Nur mengatakan jenis dan jumlah pupuk yang di bongkar untuk disalurkan kepada sembilan ( 9) Pok Tani  berjenis Pupuk NPK  dengan jumlah sebanyak 11.250 ton atau 225 Zak yang berasal dari dana APBA TA. 2017.

Danramil 24/Mutiara Timur Kapten Inf Rusli menegaskan, guna menghindari kegusaran para petani akan ketersediaan dan penyaluran pupuk bersubsidi bagi petani di wilayahnya, Babinsanya akan selalu berkoordinasi dengan dinas pertanian setempat, PPL dan Mantri Tani untuk selalu mengawal pendistribusian pupuk sampai kepada kelompok tani agar tidak ada kesempatan oknum tertentu untuk berbuat curang yang dapat merugikan para petani,katanya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Mantri Tani Muhammad Erwin.SP, Koordinator BPP Samsul Bahri. SP, dan PPL  Maisura SP. Aiza Fitri. SP, Armanusah, Ansari, Irianti. SP.

Reporter : Zoni Jamil

×
Berita Terbaru Update