Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Bersama Masyarakat Bergotong Royong Ciptakan Lingkungan Bersih, Rapih Dan Asri

Sabtu, 03 Februari 2018 | Februari 03, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:20Z


Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com - Jajaran TNI Kodim 0621/Kabupaten Bogor melalui anggota Koramil 2111/Parung melaksanakan giat Bakti Sosial berupa membersihkan sampah - sampah yang berceceran dan berserakan disepanjang Jalan raya Parung - Ciseeng, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor pada Jumat (02/02). 


Kegiatan yang melibatkan sekitar 15 personil anggota Koramil 2111, 10 personil Polsek Parung, Muspika, Dinas Perhubungan, Dinas Lingkungan Hidup Kecamatan serta dibantu juga bersama LSM ( Pemuda Pancasila, BPKKB, Komando Merah Putih) dan tak ketinggalan Warga sekitar. Dimana giat ini dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Inf Nandang Kartika dari pukul 08.00 hingga 11.00 WIB. Berjalan lancar, tertib dan penuh rasa gotong royong.


Menurut Danramil 2111/Parung dalam keterangannya mengatakan, " Kegiatan yang kita lakukan secara bergotong-royong dengan semua komponen yang ada di wilayah Kecamatan Parung, merupakan salah satu bentuk keprihatinan dan rasa kepedulian TNI terhadap lingkungan ", ujar Kapten Nandang.


“ Akibat kurangnya kesadaran masyarakat dengan membuang sampah secara sembarangan atau kata lain tidak pada tempatnya, sehingga sampah berceceran dan berserakan dimana-mana. Disamping tidak elok dipandang mata juga dapat berakibat pencemaran lingkungan dengan timbul bau tak sedap ", imbuhnya pula.


Danramil pun menambahkan, " Dengan keadaan tersebut diharapkan akan tumbuh rasa kepedulian yang tinggi bagi warga masyarakat Parung khususnya, untuk lebih meningkatkan kepedulian dalam menjaga kebersihan lingkungannya. Sehingga akan tercipta lingkungan yang bersih, rapih dan asri ", pungkasnya.


Ditempat terpisah, Dandim 0621/Kabupaten Bogor, Letkol. Inf. Fransisco saat dihubungi awak media, Via pesan singkat Whatsapp, Jumat (02/02), menyampaikan apresiasi atas Aksi peduli lingkungan yang di laksanakan jajaran anggotanya. Hal tersebut merupakan salah satu wujud nyata kepedulian dan kemanunggalan TNI dengan rakyat.


“ Dengan harapan warga yang belum sadar akan menjadi sadar dan mau menjaga alam mulia ini dari membuang sampah tidak pada tempatnya. Kegiatan semacam ini, kedepannya akan terus kita tingkatkan di semua wilayah Kodim 0621/Kab. Bogor ", tegasnya.


Reporter. (Bule)

×
Berita Terbaru Update