POLRI Sosialisasi Dan Deklarasi Bersama Santri Ponpes Lembah Arafah Megamendung - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 17 November 2018

POLRI Sosialisasi Dan Deklarasi Bersama Santri Ponpes Lembah Arafah Megamendung

Kabupaten Bogor,suakaindonesia.com -
Hoaks atau berita yang belum pasti kebenerannya jadi salah satu momok menakutkan di era cyber kini, Informasi yang diakses secara serampangan justru bisa menimbulkan masalah yang lebih luas, semisal perpecahan dan munculnya permusuhan.



Menindaklanjuti hal itu Polri punya cara sendiri dalam memerangi hoaks, tim Mabes Polri yang di dampingi AKP. Asep Darajat selaku Kapolsek Megamendung menyambangi Pondok Pesantren modern Lembah Arafah yang berlokasi di Desa Kuta Kecamatan Megamendung Kabupaten Bogor, Jum'at (16/11).


Dalam kegiatan tersebut selain melakukan doa bersama juga  sosialisasi penggunaan media sosial yang baik dan benar kepada para pelajar dan Santriawan serta Santriwati di pesantren modern ini, pihak pesantren sangat antusias menyambut kedatangan tim Mabes Polri serta bersemangat mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 tanpa hoaks dan ujar kebencian.

Seperti halnya penuturan Murtiningsih selaku Kepala Sekolah Lembah Arafah, " Kami disini juga selaku para Pengajar selalu mengingatkan kepada Siswa - siswi untuk berhati - hati menggunakan Media Sosial agar tidak mudah percaya dengan berita hoaks maupun ujaran kebencian".


" Tabbayun..., yang artinya bertanya, agar Siswa - siswi untuk menanyakan terlebih dahulu kepada yang tahu apabila ada berita - berita yang belum pasti kebenarannya, bertanya itu bisa kepada siapa saja , Orang tua , Guru ataupun Ustad serta Ustadjah", pungkasnya.
Reporter : Nopi Hidayat (Bule)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar