Notification

×

Iklan

Iklan

JALAN BERLUBANG MIRIP SUMUR PERLU DI PERHATIKAN PEMERINTAH SETEMPAT MAUPUN PUSAT

Sabtu, 01 April 2017 | April 01, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:24Z

Targetbuserjateng   Pemalang     Jalan merupakan infrastruktur yang sangat penting. Dimana selain merupakan akses kendaraan,  juga sebagai sarana aktivitas masyarakat untuk melakukan berbagai kegiatan.

Kondisi jalan yang rusak tentu akan sangat menganggu aktivitas warga. Salah satunya jalan lingkar yang ada di Desa Loning kecamatan petarukan, ada lubang besar yang sudah lama.  Tepatnya jalan yang dari Loning ke arah desa klareyan,   jalan tersebut mengalami rusak berlubang seperti sumur besar, itu ada di atas jembatan tersier.              Tak ingin ada warga yang menjadi korban berikutnya akibat jalan yang berlubang itu, warga setempat menutupnya dengan drum, bambu, batu dan kayu. Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk peduli kepada pejalan umum, dan agar segera ada perhatian kepada pemerintah kabupaten pemalang, seperti dinas terkait, untuk cepat  memperbaiki jalan tersebut.

Salah seorang warga (Sokhi) 40 mengaku jika jalan yang rusak itu akibat seringnya kendaraan besar yang melintas dan curah hujan yang cukup tinggi.    Padahal spesifikasi jalan tersebut bukan untuk dilalui kendaraan besar. seperti truk  pasir dan batu. “Kadang kita mau marah namun ini jalan pemerintah.  Tapi kalau tidak dimarahi rusaklah jalan ini, mas”   ujarnya (Sokhi)

Menurut (Sokhi)  kendaraan berat beroda empat yang  “Semenjak terjadinya amblas dan menyebabkan lobang di tengah jalan hingga warga sepakat memasang drum, akhirnya sudah tidak ada lagi mobil besar yang melintas.

Sokhi kembali menuturkan, warganya berharap ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki jalan tersebut. “Lobang yang mengangga pada bagian tengah jalan ini sudah lama terjadi. Sampai saat ini belum ada perbaikan. Padahal kondisi semikian sangat memprihatinkan,  bagaimana kalau sampai jalan itu amblas lagi, maka akan runtuh ke sungai kecil yang berada di bawahnya,” terangnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh warga lainnya, (Tohari) 60,                        Ia mengatakan dengan kondisi jalan yang sangat memperihatinkan warga selalu  berharapan agar segera diperbaiki. “Kami menginginkan ada perhatian dari pemerintah untuk memperbaiki yang kebetulan  jalan kabupaten, yang berlubang ini,” tutupnya. (Bam'S/Bang Markus)   Tim-Media Target Buser News

×
Berita Terbaru Update