Notification

×

Iklan

Iklan

Penggalangan Terhadap Mantan Kombatan GAM Dan Masyarakat Guna Antisipasi Menjelang Milad GAM 4 Desember

Jumat, 01 Desember 2017 | Desember 01, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:19Z

Aceh/Pidie suakaindonesia.com| Senin tanggal 21 November 2017 skr pkl 09.00 wib Giat Kasat Reskrim, Kasat Intelkam Polres Pidie,beserta Kapolsek Grong-Grong, Kanit Intel dan Kanit Reskrim melaksanakan kegiatan.PENGGALANGAN TERHADAP MANTAN KOMBATAN GAM, di warkop Horas Pasar Grong-Grong, Kecamatan Grong-Grong Kabupaten Pidie, untuk antisipasi menjelang 4 Desember Menjelang Milad GAM,Kamis 30/11/2017.

"Dalam Pelaksanaan Giat Penggalangan terhadap Mantan Kombatan GAM an. Agussalim dan masyrakat untuk antisipasi menjelang milad GAM 4 Desember 2017 dan Bangsit, yang dilaksanakan secara rutin memberikan rasa aman kepada masy & memberikan masukan kepada para tokoh-tokoh dan masyarakat di wilkum Polsek Grong-grong untuk menjaga keamanan dan antisipasi menjelang milad GAM 4 desember 2017.

Dan gangguan  kamtibmas lainnya, juga memberikan arahan kepada masyarakat gampong yg diwilkum Kecamatan Grong-Grong kabipaten Pidie.Pelaksanaan Penggalangan selesai sekira pukul 13.00 wib dan situasi wilkum Polsek Grong-Grong dlm keadaan aman dan terkendali.

Dari Hasil Penggalangan tersebut Mantan Kombantan GAM an. Agussalim M. Jalil, umur 44 thn, Wiraswasta, alamat Gampong Mesjid Memeuaneuk Kec Grong-Grong kab. Pidie pada hari Senin tgl 20 Nov 2017, pukul 19.00 wib Menelpon Pihak Kepolisian bahwa yang bersangkutan dengan SECARA SUKARELA mendatangi kantor Polsek Grong-Grong.

Dengan menggunakan Sepmor Yamaha Mio Nopol BL 3621 PAA dan membawa sekarung Goni Bendera Bulan Bintang peninggalan massa Konflik dengan jumlah 890 Lebar dgn ukuran berfariasi, barang bukti bendera tersebut diserahkan atas kemauan sendiri secara sukarela tanpa ada tekanan atau paksaaan, dan langsung diterima oleh Sat Reskrim dan Intelkam Polres Pidie, Kapolsek Grong-Grong serta jajaran.

LANGKAH-LANGKAH YG DI LAKUKAN , Melakukan Penggalangan menjelang Milad GAM 4 Des 2017. Melakukan dokumentasi dan Melaporkan kepada Pimpinan

TINDAK LANJUT KEDEPAN,Meningkatkan Penggalangan kpd mantan Kombantan Gam dan pd waktu dan wilayah yg dianggap rawan terjadinya Guantibmas trhdp semua elemen masyarakat utk bersama-sama menjaga Perdamaian Aceh utk terciptanya rasa aman.

Melakukan penggalangan terhadap tokoh dan msyarakat untuk sama-sama menjaga keutuhan NKRI dan antisipasi orang-orang tertentu untuk mengibarkan Bendera Bulan Bintang / Alam Peudeung khususnya di Kecamatan Grong-Grong.Melakukan koordinasi dan Silarturahmi dengan Geuchiek dan tokoh masyarakat yang berada di Wilkum Polsek Grong-Grong.

Reporter :SZ/Zoni Jamil

×
Berita Terbaru Update