Notification

×

Iklan

Iklan

SOLVING KASUS TP. KDRT YG DIMEDIASI OLEH KAPOLSEK, KANIT RESKRIM,GEUCHIK BEURINGEN BHABINKAMTIBMAS POLSEK MEURAH

Jumat, 01 Desember 2017 | Desember 01, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:58:19Z


Aceh/Pidie Jaya suakaindonesia.com|KAMIS tgl 30 November 2017 sekira pukul 16.00 wib, oleh Kapolsek meurah dua, Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas, Geuchik berserta perangkat desa beuringen di  Polsek meurah dua telah melakukan kegiatan problem solving TP.

KDRT di Ruang Kapolsek meurah dua yg dilakukan oleh saudara M.IQBAL BIN HUSEN, 35 tahun, Swasta Gampong Beuringen Kecamatan. Meurah dua  Kabupaten Pidie Jaya terhadap Saksi korban saudari MUTIA SOFIA BINTI NAZARUDDIN, 28 tahun, PNS , Gp. Beuringen Kec. Meurah Dua Kab. Pidie Jaya yg terjadi pada hari pada hari  Selasa tgl 12 okt 2017, sekira pukul 12.30 wib, Digambong beuringen kec.meurah dua kab. pidie jaya.

Penyelesaian perkara secara adat/kekeluarga sesuai dengan pengaduan nomor polisi:Lp/10/x/2017/Aceh/ResPidie/Sek M.Dua,tgl 12 Oktober 2017.

Setelah dilakukan mediasi oleh kapolsek meurah Dua dan Keuchik Kanit Reskrim dan Bhabinkamtibmas Polsek Meurah Dua, maka kedua belah pihak yg berselisih sepakat untuk menyelesaikan perkara TP. KDRT secara Adat gampong..

Hasil dari perdamaian tersebut kedua belah pihak saling memaafkan dan tidak mengulangi perbuatannya serta tidak saling dendam dan Korban tidak memperpanjang lagi atau tidak menuntut lagi masalah tsb, serta korban telah mencabut kembali pengaduannya

Kegiatan tersebut dimulai dari pukul 16.00 wib dan selesai sekira pukul 17.30 Wib, Situasi aman dan baik.

Langkah-langkah,Memberikan arahan kepada pihak tersangka agar tidak mengulangi perbuatannya.Mengutamakan musyawarah dalam menyelesaikan setiap permasalahan Berkoordinasi dengan Keuchik dan perangkat gampong Mengambil dokumentasi,Melaporkan kepada pimpinan

Tindak lanjut kedepan,Memberi arahan kepada kedua pihak agar menjaga perdamaian yang telah dibuat dan tidak mengulangi perbuatannya.

Reporter :SZ/Zoni Jamil

×
Berita Terbaru Update