Warga Pondokkaso Tonggoh Mengamankan Orang Yang Di Curigai - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 27 Februari 2018

Warga Pondokkaso Tonggoh Mengamankan Orang Yang Di Curigai


Sukabumi, Suaka Indonesia - Maraknya beredar isu - isu PKI yang menyarukan orang gangguan jiwa saat ini, ditemukan juga oleh Warga Pondok Kaso Tonggoh telah mengamankan seorang pria yang tidak dikenal dan dicurigai di depan PT DELAMI Kecamatan Cidahu Kabupaten Sukabumi, pada (27/02), pukul 20.05 WIB.


Atas laporan dari warga dan Linmas, Hendi selaku Kades Pondok Kaso Tonggoh pun langsung menuju ke TKP lalu mengamankan orang yang diduga gangguan jiwa tersebut agar warga nya tidak main hakim sendiri. Saat ditanya selalu memberikan jawaban yang tidak jelas, untuk itu Saya dan jajaran desa menyerahkan ke Mapolsek Cidahu pada jam 22:30 WIB, kepada kapolsek Cidahu AKP H Afrizal. SH.

" Alhamdulillah warga kami tidak  main hakim sendiri, mereka langsung menghubungi jajaran instansi Desa, terkait orang yang dicurigai lalu saya dan jajaran staf desa datang ke TKP dan saya mengamankan dan membawa langsung ke pihak berwajib, karena saat di minta keterangan dan di tanya selalu berbicara ngelantur ( gangguan jiwa) ", tuturnya

" Saya telah mensosialisasikan kemasyarakat, bila mana ada orang yang mencurigakan agar tidak main hakim sendiri,dan tidak gampang termakan isu isu yang tidak jelas ", papar Hendi ke awak media.

Kanit Reskrim Cidahu AIPTU Sudiyanto mendapat perintah dari kapolsek AKP H Afrizal .SH, untuk menanyakan dan mencari keterangan terkait orang tidak dikenal dan mencurigai tersebut.


Pada saat di tanya oleh anggota kami, selalu memberikan jawaban yang selalu tidak jelas (gangguan jiwa), dari penampilanya saja tidak rapi (bajunya kotor dan  mukanya tidak bersih), tapi pada saat anggota tanya, bernama  Andi Yusuf (43 thn) dan memberikan alamat di paku haji selang berapa menit ditanya alamatnya berubah rubah.


Kanit AIPTU Sudiyanto mengatakan,  " Saya dan 3 anggota lainnya, Kades pondokkaso tonggoh, pada pukul 00:48 WIB. mengantarkan orang tersebut,di daerah parungkuda tepatnya di paku haji kita telusuri dan akhir nya kami ke galetri untuk menanyakan nama tersebut dan Alhamdulilah betul Andi Yusuf tinggal di wilayah tersebut.

" Saya lalu menjumpai ketua RT 48/20 Asep jaelani adalah paman dari sodara Andi Yusuf, lalu saya coba menayakan tentang Andi kepada pamannya,lalu Ketua RT 48/20 Asep menjelaskan bahwa sodara andi memang betul jiwanya agak terganggu( gangguan jiwa) dari remaja,sampai sekarang sudah berupaya untuk menyembuhkannya tetapi tidak ada hasilnya ", papar kanit AIPTU sudiyanto ke awak media.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar