Notification

×

Iklan

Iklan

Dalam Upacara Bendera Anggota Kodim 0718 Pati Diminta Untuk Netral

Senin, 19 Maret 2018 | Maret 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:43Z


Pati,suakaindonesia.com - Seperti Biasa setiap hari Senin Anggota Kodim 0718 Pati melaksankan Kegiatan rutinitas  upacara bendera, yang dilaksanakan di halaman Makodim 0718/Pati Jln. Panglima Sudirman No. 79 Pati dengan dikomandoi oleh Inspektur  upacara (Irup) Kasdim 0718/Pati Mayor Inf  Much Sholihin ,S.Ag.M.Si. Komandan Upacara Danramil 21/ Trangkil Kapten Inf.Setiyo Utomo Senin (19/03/2018).

Inspektur  Upacara membacakan Amanat dari Panglima Kodam IV/Diponegoro "saya selaku Panglima Kodam IV/Diponegoro dan atas nama pribadi  mengucapkan Selamat Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1940/2018 M kepada Umat Hindu yang merayakan, semoga Tuhan Yang Kuasa selalu melindungi kita semua".

Tambahnya "Pada tahun 2018 ini akan diselenggarakan Pilkada Serentak di seluruh wilayah Indonesia, Di wilayah Kodam IV/Diponegoro akan dilaksanakan delapan Pilkada yang meliputi satu Pemilihan Gubernur,  enam Pemilihan Bupati, dan satu Pemilihan Walikota. Saya perintahkan kepada seluruh prajurit untuk tetap berada pada koridor netralitas, Netralitas TNI bukan saja harga diri, tetapi juga harga mati,  Para Komandan dan Perwira, tidak boleh ada yang mentolerir setiap pelanggaran prajuritnya terkait netralitas TNI dalam Pilkada Serentak yang akan datang" Pungkasnya.

TNI merupakan Sebagai pertahanan negara, maka dari itu para prajurit Kodam IV/Diponegoro diwajibkan tetap menjaga netralitas,  mengayomi dan menempatkan diri dengan baik diantara semua pihak yang sedang berkompetisi, Kita perlu memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk menghormati proses demokrasi yang akan berlangsung, serta mengedepankan cara-cara yang beradab dan beretika dalam menyelesaikan berbagai persoalan.  

Sedikit tambahan disampaikan "TNI juga untuk menjaga kewaspadaan dan siap membantu pemerintah untuk mengawal jalannya demokrasi sampai dengan seluruh proses Pilkada ini selesai, yaitu pelantikan para Kepala Daerah baru yang terpilih. Upaya yang bisa kita lakukan adalah dengan memetakan potensi kerawanan serta membangun komunikasi dengan para Tokoh Agama, Adat, dan Tokoh Masyarakat untuk bersama-sama menjaga stabilitas keamanan sepanjang pelaksanaan Pilkada serentak yang akan datang" imbuhnya.

Setelah upacara bendera juga dilaksanakan acara pelepasan anggota, Danramil 04/Kayen Kapten Kav Koko Sarjono,menjelang Masa Pensiun Letda Inf Nur Rosidi dan Letda Czi Sholikin.Pindah Satuan serta di lanjutkan Pemeriksaan Kendaraan Oleh Anggota Provost dan Anggota Intel Kodim 0718/Pati.

Reporter : Bam'S/Pdim

×
Berita Terbaru Update