Haul Ki Bagus Kuncung Disambut Meriah Warga Dukuh Jabung Desa Jatiroto - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Sabtu, 17 Maret 2018

Haul Ki Bagus Kuncung Disambut Meriah Warga Dukuh Jabung Desa Jatiroto



Pati,suakaindonesia.com - Makam Ki Bagus Kuncung atau H.Metaram Keturunan Dari Keraton Surakarta Hadiningrat yang ada di dukuh Jabung Turut Desa Jatiroto Kecamatan Kayen yang diperingati Houl setiap tanggal 1 Rajab setiap tahunnya di Lokasi Pemakaman Ki Bagus Kuncung.


Peringatan Houl Ki Bagus Kuncung atau yang tersohor dengan sebutan H.Metaram tahun ini dilangsungkan seperti biasanya dengan dihadiri keluarga Dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Pada tahun ini GKR (Gusti Kanjeng Ratu) Dra. Ayu Wandansari telah diwakili oleh GKR (Gusti Kanjeng Ratu) Galuh Kencono dan GKR (Gusti Kanjeng Ratu) Retno Dumilah beserta abdi dalem dari Keraton Surakarta Hadiningrat pada Sabtu,17 Maret 2018.


Rombongan dari Keraton Surakarta Hadiningrat tiba di Lokasi dengan diiringi Drum Band dari MA Wali Songo Kayen Dan MI Dari Desa Jatiroto setelah sampai di lokasi langsung melakukan ziarah ke Makam Ki Bagus Kuncung atau H.Metaram dilanjutkan Tahlil Bersama dan Pemotongan Tumpeng .


Dalam acara tersebut dihadiri Rombongan dari Keraton Surakarta Hadiningrat, Sigit Hartono Dari Dinas Pariwisata Kabupaten Pati, Camat Kayen, Kepala Desa Jatiroto Beserta perangkat, Polsek Kayen, Koramil Kayen , Tokoh Agama dan tokoh masyarakat.


Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas pariwisata Sigit Hartono dalam Sambutannya mengatakan "Ini merupakan kegiatan ritual yang bisa kita jual, dengan wisata religi, Sehingga berpotensi untuk menjadi pendapatan di Desa Jatiroto itu sendiri"


Sigit Hartono menambahkan "Saya yakin kalian mampu, Karena Selama 10 tahun sudah seperti ini , saya yakin se yakin yakinnya bahwa tempat ini bisa berkembang menjadi lebih besar dan semakin maju lagi" Pungkasnya.


Reporter : Bam'S

Tidak ada komentar:

Posting Komentar