Bentuk Kecintaan Terhadap Bangsanya, Karang Taruna Desa Mojomulyo Sumbangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 770 Meter - SUAKA INDONESIA

Breaking

SUAKA INDONESIA

Menyuarakan Aspirasi Rakyat

Hanya dengan 50.000 dapat blog murah gratis Template Premium

Selasa, 16 Agustus 2022

Bentuk Kecintaan Terhadap Bangsanya, Karang Taruna Desa Mojomulyo Sumbangkan Bendera Merah Putih Sepanjang 770 Meter

 

Foto : Karangtaruna Desa Mojomulyo Serahkan Peti Bendera Merah Putih Sepanjang 770 m dan lebar 3 m
Pada Polres Pati 


Pati,suakaindonesia.com -  Karangtaruna Desa Mojomulyo Tambakromo Buktikan kecintaannya terhadap Bangsa Indonesia, Menjelang Perayaan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 77 itu membuat bendera merah-putih dengan lebarnya 3 meter dan  panjangnya mencapai 770 meter. Pembuatan bendera itu sendiri hanya dalam waktu sekitar 17 jam dengan dengan dikerjakan sebanyak delapan orang. 



Pembuatan Bendera Merah Putih tersebut dimulai dari hari Kamis (11/8) malam, ke delapan seorang ibu-ibu para penjahit warga Desa Mojomulyo itu selama kurang lebih 17 jam berjibaku dengan mesin jahit untuk merampungkan Bendera Kemerdekaan RI sepanjang 770 meter dengan lebar 3 meter sebelum tanggal 17 Agustus 2022.



”Kami mulai malam Jumat (11/8) lalu membuat bendera, Totalnya ada 10 orang. Delapan menjahit, sisanya ikut membantu (melipat bendera). Mereka murni warga setempat. Para penjahit kami memang punya basik konveksi,” kata Ketua Karangtaruna Desa Mojomulyo, Tambakromo Hadi.



Pembuatan bendera tersebut ditarget dua hari rampung. Akan tetapi 17 jam sudah selesai. ”Sehari semalam sudah selesai bendera itu. Kurang lebih 14 jam untuk menjahit. Melipat benderanya 3 jam. Jadi totalnya 17 jam,” ujarnya. 



Kepala Desa Mojomulyo Mat Kosim saat ditemui awak media menceritakan bahwa kendalanya Kesulitan mendapatkan kain berwarna merah, Kain yang warna merah sulit didapatkan dan sudah berusaha Cari kemana-mana hingga luar kota sulit didapat" jelas Mat Kosim



Sebelum Dikerjakan oleh Karang Taruna Desa Mojomulyo Tambakromo pemesan bendera sudah mencari-cari konveksi di berbagai daerah, mulai dari Kota Tegal, Pekalongan Semarang dan kota kota lainnya ternyata tidak ada yang menyanggupi untuk mengerjakannya dalam waktu 2 hari.



"Awalnya sudah mencari cari yang bisa menjahit bendera sepanjang 770 meter dengan selebar 3 meter itu dari Semarang, Tegal, Pekalongan, dan kota lainnya tak bisa memenuhi permintaan tidak sanggup.red). Tapi Tak tahu kenapa,di desa kami malah bisa," ungkap Kades Mojomulyo Mat Kosim.



Kosim menuturkan, setelah penjahitan bendera selesai karangtaruna menyerahkan Sang Merah Putih tersebut pada Polres Pati, Dan Itu merupakan sumbangsih pihaknya kepada pihak kepolisian. 



”Penyerahannya pada Senin (15/8) pukul 11.00. Bendera tersebut dimasukkan peti untuk diamankan. Yang rencananya hari ini (16/8) bendera tersebut akan dikibarkan bersama-sama (Polri, TNI, dan masyarakat) di Juwana kecamatan Juwana. Dan adanya pembuatan bendera tersebut merupakan bentuk bukti bahwa masyarakat cinta kepada negara. Menghormati jasa para pahlawan dengan turut andil dalam merayakan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," Pungkasnya.



Reporter : Bam's 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar