Notification

×

Iklan

Iklan

Puskesmas Cidahu Akan Berikan BantuanTikar Pertumbuhan ke 6 Desa di Wilayahnya

Sabtu, 19 Mei 2018 | Mei 19, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:02Z

Sukabumi, suakaindonesia.com - Puskesmas Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, mendapatkan bantuan Tikar Pertumbuhan dari Kementrian Desa yang nantinya akan dibagikan ke 6 Desa yang ada di Kecamatan Cidahu, tikar pertumbuhan ini berguna untuk melihat perkembangan bayi dari mulai usia 3 bulan sampai 18 bulan.

Seperti yang dikatakan Kepala Puskesmas Kecamatan Cidahu, Dr. Febbie saat ditemui dikantornya, Jumat (18/05), ia mengatakan bahwa alat seperti ini bisa membantu untuk melihat perkembangan bayi dalam masa pertumbuhannya.

"Kami mengikuti program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) dari Kementrian Desa melalui Puskesmas yang kami kelola dan peruntukannya dipergunakan oleh Bidan Desa," tuturnya.


Lanjutnya, dari ke 8 Desa kami hanya memberikan ke 6 Desa saja, yang nantinya bisa dikelola oleh Bidan Desa, alat ini memang sangat membantu karena seperti bayi sangat sulit untuk diukur ketinggiannya.


Bantuan tersebut langsung diterima oleh Dr. Febbie pada Jumat, (18/05). Dari ke 25 Kecamatan yang ada di Sukabumi, salah satunya Kecamatan Cidahu yang mengikuti Program Generasi Sehat dan Cerdas (GSC) dari Kementrian Desa, gunanya untuk memantau kesehatan balita dan bayi dari usia 3 bulan sampai 18 bulan, supaya bisa melihat pertumbuhan bayi berjalan secara normal.

Reporter : Herwanto

×
Berita Terbaru Update