Notification

×

Iklan

Iklan

13 Ekor Sapi Bantuan Yang Diterima Oleh Kelompok Tani Sido Makmur 2 Sugihrejo Perlu Dipertanyakan

Senin, 18 November 2019 | November 18, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:20Z
Gambar Papan Nama Kelompok Tani Sido Makmur 2 Sugihrejo

Pati,suakaindonesia.com - Bantuan sebanyak 13 ekor Sapi yang di berikan pada Koptan (Kelompok Tani) Sido Makmur 2 Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus diduga Salah sasaran dan Tidak jelas Pengelolaannya dan diduga ada penyelewengan dari Pengurus maupun anggota Kelompok tani Sido Makmur 2 itu sendiri.

Pasalnya saat kami datang ke lokasi kandang sapi Milik Koptan (Kelompok Tani) Sido Makmur 2 Yang berada di Dukuh Singgahan Tepatnya di dekat Lapangan Sepakbola Desa Sugihrejo Kecamatan Gabus Dalam keadaan Kosong tanpa adanya hewan ternak sapi dari bantuan yang diberikan pada kelompok tani tersebut, Pada hari Senin Pagi (18/11/2019).

Kandang Sapi Milik Sido Makmur 2 Desa Sugihrejo Dalam Keadaan Kosong


Informasi yang dihimpun oleh media Suaka Indonesia Bahwasanya Kelompok Tani Sido Makmur 2 Pada tahun 2016 mendapatkan bantuan sapi sebanyak 13 ekor Sapi , telah mati 1 ekor sapi dan 1 ekor sapi dijual dengan alasan untuk beli makanan ternak dan sisanya tidak jelas keberadaannya.

Saat di kandang tersebut kami ditemui oleh Salah satu warga yang kebetulan yang mengurus kandang sapi pada saat itu yang bernama jayen , dan Saat Dikonfirmasi Jayen menjelaskan dengan bahasa Jawa .

"Yo, Kene entuk Bantuan 13 ,seng siji mati la salonge lungo ngarit goleke pangan liyane seng liyane meneh lungo Nek gone wong wong seng gelem ngeritke" akunya Jayen dengan kental bahasa jawanya.

Dalam waktu yang sama dengan beda lokasi warga yang enggan disebutkan namanya mengatakan bahwa Pada tahun 2016 akhir Kelompok mendapatkan bantuan sapi sebanyak 13 ekor sapi, yang satu mati dan yang satunya lagi di jual dan yang lainnya tidak jelas keberadaannya.

"setau saya kelompok dapat bantuan sebanyak 13 ekor sapi , yang satu mati dan yang lainnya tidak jelas , kalau dibagikan terus anggota kelompok mana yang mendapatkan" Jelasnya.

Redaksi





×
Berita Terbaru Update