Notification

×

Iklan

Iklan

ANAS URBANINGRUM SAFARI POLITIK DI BUMI MINA TANI

Kamis, 21 September 2023 | September 21, 2023 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:52:52Z

 




Pati,suakaindonesia.com - Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) Jawa Tengah Pantura timur menggelar konsolidasi antar kader PKN di Ruang diruang pertemuan Rumah Makan Saptorenggo Baru Pati, Kamis (21/9).


Dalam Kegiatan Tersebut, turut hadir Ketua Umum (Ketum) PKN periode 2023-2028, Anas Urbaningrum. Dalam sambutannya, Anas menyatakan bahwa kegiatan konsolidasi semacam ini sebagai safari politik oleh Partainya saat jelang Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024 mendatang.


Dalam kesempatan itu, dirinya juga mengucapkan banyak terima kasih kepada para pengurus partai yang ada di tingkat kabupaten untuk mempersiapkan sebaik mungkin demi meraup suara di tiap-tiap daerah.


Meskipun merupakan partai baru, lanjutnya, Anas mengaku sangat optimis mampu mendapat mendulang suara untuk mengisi kursi legislatif di daerah.


"Ini adalah perjalanan safari konsolidasi seluruh Indonesia dalam sebulan terakhir. Ini akan terus sampai nanti menjelang pelaksanaan Pemilu 14 Februari tahun depan.



Dengan kesadaran bahwa kita ini merupakan partai baru, PKN ini yang paling bungsu dari partai politik di Indonesia. Kita harus bersemangat dan lebih kuat dalam konsolidasi internal partai kepada rakyat sebagai pemilih," jelasnya.



Berdirinya Partai Kebangkitan Nusantara (PKN) itu  menurut Ketua Umum PKN itu karena rendahnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap publik saat ini dipengaruhi karena kinerja dari partai politik yang belum mampu menyerap aspirasi rakyat.


Untuk itulah, kata Anas, perlu adanya perubahan di sistem pemerintahan. Sebagai partai baru, pihaknya mengaku sangat optimis dapat menyuarakan keluhan masyarakat untuk kemudian diwujudkan, jika ada kader partainya yang terpilih sebagai wakil rakyat nantinya.


"Sesungguhnya tingkat kepuasan masyarakat terhadap publik saat ini masih rendah. Ini berarti ada sesuatu yang diharapkan rakyat kepada partai, tapi belum dikerjakan dengan baik. Karena ada penilai seperti itu, berarti masih adanya ruang kosong dan terbuka. Jika PKN hadir, akan bisa dilihat bahwa PKN merupakan alternatif yang bisa memperjuangkan aspirasi rakyat," Ungkapnya.


Bahkan secara tegas, ia menyebutkan bahwa nantinya kader PKN yang  terpilih menjadi Anggota legislatif DPRD kabupaten, Provinsi maupun DPR RI diharapkan cekatan dan tanggap.


"Jika nanti ada kader PKN yang terpilih baik itu DPRD kabupaten, provinsi atau pusat, tidak boleh bisu. Mesti harus jadi artikulator kepentingan rakyat. Meskipun tahun depan.



Dirinya optimis mampu merebutkan kursi legislatif dalam pemilu pertamanya. Kami yakin PKN akan menjadi partai yang berhasil. PKN adalah partai baru sebagai alternatif bagi rakyat untuk memperjuangkan aspirasi," tutup Anaa Urbaningrum.


Selain Safari Politik, dalam kegiatan tersebut juga dilakukan perkenalan antar kader partai Kebangkitan Nusantara (PKN) yang ada di eks Karesidenan Pati dan Karesidenan Semarang. 


Reporter : Bam's

×
Berita Terbaru Update