Notification

×

Iklan

Iklan

Kecamatan Kayen Di Landa Banjir Bandang

Senin, 28 Januari 2019 | Januari 28, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:46Z

Pati,suakaindonesia.com - Beberapa Desa di kecamatan Kayen tergenang banjir air Bah luapan dari sungai yang disebabkan curah hujan yang tinggi dalam beberapa hari Diwilayah Kabupaten Pati termasuk Kecamatan Kayen hujannya tanpa jeda.



Wilayah Kecamatan Kayen terlihat seperti lautan, karena Genangan air banjir menyasar 11 Desa dari 17 Desa di Kecamatan Kayen, Meliputi dari Desa Sumbersari, Desa Slungkep,Desa Kayen, Desa Srikaton, Desa Jatiroto, Desa Pasuruhan, Desa Trimulyo, Desa Talun, Desa Boloagung, Desa Rogomulyo, Desa Pesagi Pada hari Senin (28/01/2019) sekitar pukul 02.30 wib hingga pukul 09.00 wib.



Banjir yang melanda beberapa Desa di Kecamatan Kayen Kabupaten Pati ketinggiannya bervariasi mulai dari 20 cm hingga mencapai sebahu orang dewasa atau sekitar satu meteran lebih di berbagai Daerah.



Menurut warga Desa Kayen hal seperti itu sudah biasa karena sering terjadi disaat musim hujan tiba, wilayah sebelah barat RSUD Kayen sudah bisa di pastikan bila terjadi hujan selama kurang lebih 2 jam maka Banjir akan datang menggenangi pemukiman warga bahkan masuk dalam rumah.



"kalau masalah kebanjiran itu sudah biasa untuk kami di sini diwilayah Kayen sompok (sekitaran landoh.red) , dan sudah bisa di pastikan kalau hujan genap selama kurang lebih dua jam an disini pasti banjir, jadi menurut kami sudah terbiasa , gak kaget" ungkapnya.




Warga Slungkep menambahkan "sering terjadinya bencana banjir ini juga karena ulah manusianya sendiri, Waktu saya masih kecil walaupun terjadi banjir tapi tidak separah ini, ini terjadi karena hutan sudah gundul , Jadi inilah akibatnya menggunduli hutan atau penebangan hutan secara liar , jadi tidak perlu menyalahkan pemerintahan" terangnya.


Reporter/Bam'S
×
Berita Terbaru Update