Notification

×

Iklan

Iklan

Kirab Pataka dan Bendera Sangsaka Merah Putih Peringati Hari Jadi kabupaten Pemalang Ke 443

Kamis, 25 Januari 2018 | Januari 25, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:31Z


Pemalang,suakaindonesia.com - Dalam rangka Memperingati hari  kabupaten Pemalang ke 443 Tahun 2018 Pemerintah Daerah melaksanakan Kirab Pataka dan sang saka merah putih, puncak dari beberapa rangkain  kegiatan sebelumnya yaitu,ha ul di makam Pangeran Benowo,Zirah di Makam Soeronatan,dan doa bersama di alun- alun malam tadi.
Kirab dimulai dari Desa Sungapan kecamatan Taman, pada pukul 9:00 Wib Menuju ke Pendopo Kabupaten.
Rabu 24 /01 Kirab yang diikuti oleh Bupati Pemalang H.Junaedi .S.H.M.M. Beserta Istri ,dan Wakil Bupati Drs.H.Martono beserta lstri,Serta Ketua DPRD H. Sukoco beserta Istri.Masing - masing mengunakan Kereta Kencana. dan di iringi oleh masyarakat  yang ikut dalam rombongan kirab tersebut.
Ada ribuan orang yang mengikuti Kirab Pataka tersebut  acara rutin Tahunan yang diselengarakan Pemda untuk Memperingati hari jadi.


Rombongan kirab berjalan menempuh jarak sekitar 10 Km,Sepanjang perjalan masyarakat menyambutnya dengan antusis walau di bawah terik matahari tidak menyurutkan Masyarakat yang ingin menyaksikan Acara tahun tersebut.
Sesampainya didepan Taman Patih Sampun Rombongan Kirab disambut oleh Sekda Drs.Budhi Raharjo Sebagai komando rombongan lainya dan ikut bergabung dalam kirab Pataka yang dipimpim Bupati . juga diikuti Forkompinda dan Unsur masyarakat serta dari Pelajar sebagai pasukan paskibraka, Rombongan melanjutkan perjalanan menuju ke Alun-alun setibanya disana Bupati turun dari kereta kencana  untuk meresmikan Patung pejuang Bambu Runcing,Sebagai simbol perjuangan para pejuang dulu untuk mengusir penjajah dari Pemalang.




Usai meresmikan patung rombongan kirab melanjutkan perjalananya menuju ke pendopo kabupaten
Usai acara kirab Bupati mengikuti Acara sidang paripurna  dalam rangka hari jadi ke 443 kabupaten pemalang tahun 2018,  yang bertmpat di Pendopo Kabupaten Pemalang.



Reporter : M.Arifin
×
Berita Terbaru Update