Notification

×

Iklan

Iklan

Getuk Lopis Khas Runting Diminati Dari Luar Daerah Kabupaten Pati

Rabu, 13 Maret 2019 | Maret 13, 2019 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:54:37Z

Pati,suakaindonesia.com - Ternyata Kuliner khas Runting Pati yaitu Getuk Lopis di Warung Pak Suri yang berlokasi Jl.Pati - Tayu tepatnya di depan SMA Muhammadiyah Runting Kecamatan Pati Kabupaten Pati Masih diminati oleh masyarakat Pati maupun luar daerah dari kalangan muda maupun tua.

Warung Getuk Lopis Tersebut ramai dikunjungi pembeli yang keluar masuk dari warungnya untuk menikmati jajanan tradisional tersebut, dan ternyata para pengunjung bukan dari daerah Pati saja , salah satu pengunjung saat ditanya mengatakan dari Semarang dan ada juga beberapa pengunjung dari Kabupaten Kudus (13/3/2019).


Warung Milik Keluarga Almarhum Suri yang menyajikan Menu Getuk Lopis dan minuman wedang jahe ,Kopi ,Kopi Susu, Teh anget , dan lain sebagainya Mampu mendongkrak ekonomi keluarganya.


Menurut Anak Pak Suri yang ikut jualan (Siti) Bahwa warung Getuk Lopis yang digelutinya mampu menghabiskan Bahan baku ketela sebanyak 50 kg sampai 60 kg per harinya, yang per harinya menghabiskan ratusan Porsi dan Getuk yang di campur lopis juga dicampur kelapa dan gula di jual Rp.1.500 perporsinya.

Saat ditemui Media Suaka Indonesia Siti Menyampaikan " Setiap hari Menghabiskan Ketela sebagai bahan baku untuk pembuatan getuk dan Puluhan Kelapa juga gula merah sebagai pelengkap getuk itu sendiri" ceritanya.

Reporter : Bam'S
×
Berita Terbaru Update