Notification

×

Iklan

Iklan

Oknum Anggota TNI Di Pati Dilaporkan Ke PM Oleh Salah Satu Perangkat Desa Di Gabus, Ternyata Ini Penyebabnya

Rabu, 06 Maret 2024 | Maret 06, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-03-06T05:20:38Z
Kantor PM Kabupaten Pati 



Pati,suakaindonesia.com - Rentetan dari Permasalahan perselingkuhan seorang oknum perangkat desa di kecamatan gabus Kabupaten Pati Jawa Tengah, Berujung Oknum Anggota TNI Berinisial IM Yang betugas sebagai Babinsa di Laporkan Ke PM.


Disebabkan Oknum Anggota Koramil Gabus Diduga telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dengan melakukan intimidasi dan perampasan HP dengan paksa kepada Jamaludin.


Kronologi Kejadian bermula Ketahuan perselingkuhan Pada 22 Februari antara Oknum Perangkat Desa Yang Bernama Jamaludin dengan SH yang masih berstatus sebagai  istri orang ( Dedi Irawan red) di salah satu hotel di Pati. 


Oknum aparat TNI yang berdinas Di Koramil 19/Gabus berinisial IM  di laporkan oleh Jamaludin di Sub Denpom IV/3-2 Pati, Selasa (05/03/2024). 


Saat ditemui oleh media suaka Indonesia setelah melakukan pelaporan, Jamaludin mengatakan, " Hari ini saya melaporkan oknum TNI berinisial IM Babinsa Desa Gempolsari Kecamatan Gabus Kabupaten Pati ke Polisi Militer (PM) Pati karena karena oknum tersebut telah melakukan perbuatan tidak menyenangkan dan melakukan intimidasi juga perampasan HP dengan paksa kepada saya yang dilakukan dirumah pada hari Kamis" (22/02/2024) pukul 14 30 WIB. 


"Saat kejadian tersebut juga disaksikan oleh ibu  dan istri saya, " ungkap Jamaludin. 


Disampaikan Jamaludin, saat itu IM berbicara dengan nada tinggi, " Wes lek ndang melok aku, ora lah kokean cangkem, ora lah nantang-nantang ( sudah segera ikut saya tidak usah banyak bicara, gak usah nantang-nantang). 


Padahal, lanjut Jamaludin, saat itu dirinya sudah mencoba memberitahu, " Kalau sampeyan  mau ndamel  laporan, nggeh ndamel laporan teng kepolisian mengko kulo nembe di panggil kepolisian mboten kados ngoten niki prosedure," ( kalau bapak mau membuat laporan, ya buat laporan di kepolisian nanti saya baru di panggil kepolisian tidak seperti ini prosedurnya).Tapi IM tetap memaksa mengajaknya ke Polresta Pati, " jelas Jamaludin. 


Mungkin karena dia (IM red) saudara dari Dedi Irawan suami SH adalah seorang aparat, oknum TNI sehingga dirinya berani melakukan hal itu kepada saya, " imbuhnya. 


Harapan dengan melaporkan IM ke PM Pati, karena di sesalkan kenapa ada tindakan seperti itu dari oknum aparat TNI. Sebagai aparat negara seharusnya dia tahu aturan, tidak melakukan intimidasi, pemaksaan, sampai perampasan HP. Jika sudah dilaporkan biarkan proses hukum berjalan. 


"Saya berharap dengan  laporan ini tercapai keadilan, sehingga kejadian kesewenang-wenangan seperti itu tidak terjadi lagi. Kalau saya salah biarlah proses hukum yang sudah dijalani berjalan," pungkasnya. 


Reporter : Basudewo 

×
Berita Terbaru Update