Notification

×

Iklan

Iklan

Kodim 0718 Pati Tuntut Anggotanya Memiliki Keahlian Menembak

Rabu, 28 Maret 2018 | Maret 28, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:38Z


Pati,suakaindonesia.com - Satuan TNI Dari Kodim 0718 Pati yang di haruskan memiliki kemampuan untuk menembak, Kodim 0718 Pati Laksanakan Kegi Latihan Menembak Rutin triwulan yang ke IV / 2018 pada Rabu,28/03/2018.


Dalam sesi latihan tersebut diikuti  Seluruh Personel Dari Kodim 0718 Pati yang meliputi Dari Dandim ,Kasdim, para Danramil ,juga Perwira Sarf termasuk Personelnya, Dan Latihan tersebut wajib bagi anggota Dari Kodim 0718 Pati.


Dandin Menyampaikan Dalam latihan menembak digunakan Pistol jenis FN 45 dengan jarak 25 m dan Senapan serbu Jenis M 16 / SS 1 F 1 dengan jarak 100 m berlangsung di lapangan tembak  Polres pati turut Desa Banyuurip  Kecamatan Margorejo dengan di Komandoi langsung oleh Dandim Letkol Arm. Arief Darmawan. S.Sos.


Penyampaian tersebut Disampaikan oleh Letkol Arm Arief Darmawan S.Sos.disela sela para  anggota yg akan melaksanakan latihan menembak Sebelum diambil apel pengecekan personel dan penyampaian materi latihan dilakukan Pasiops Dim0718/Pati Kpt.Inf.Suyani oleh kordinator materi.


Adapun persiapan  koordinator menerima pelaku dari Danlat dilanjutkan tindakan keamanan,pemeriksaan pers selanjutnya diserahkan ke Bintara pelatih untuk menyampaikan teori praktis tentang Aturan cara  menggunakan jenis senjata SS1dan kepada peserta latihan menembak.
Dan sebagai Komandan sandaran satuan memberikan Himbauan Maupun Arahan saat pelaksanaan faktor Keamanan Inti utama dan Keselamatan baik itu Personel dan materiel agar dilakukan Pengecekan yang sebagai petugas / Pengendali.


Kasdim Menyampaikan "Penjelasan yang Detail Oleh Korlap Supaya para  Pelaku  Menembak dibagi menjadi 14 gelombang ± 2 org tiap gelombang 10 Personil selanjutnya gelombang pertama  melaksanakan menembak koreksi senapan 3 butir amunisi dengan jarak 25 meter dan 5 butir amunusi perkelompok 100 meter sikap tiarap dan berlanjut hingga gelombang terakhir Agar Tidak semrawut bagi tim penilai sesuaikan lajur yang telah ditunjuk oleh Kordinator menembak" .


"Sebagai Catatan buat Kita guna untuk melaporkan Ke Satuan atas Jangan sampai salah Supaya Kedepan tidak Kena Teguran.Sebagai Kepala staf Kodim 0718/Pati Himbauan dari Komandan diatas Agar diAgendakan Bagi para Ketua Kordinator" ungkapnya.


Informasi yang dihimpun oleh suakaindonesia.com dalam latihan tersebut telah diberikan penilaian adapun
Petembak dengan nilai tertinggi sebagai berikut, Serda sujadi R.05 mendapatkan nilai 94 ,Serda kusyanto R.03 mendapatkan nilai 90,Pelda Supriyanto R.15 mendapatkan nilai 90.


"Termasuk juga Laporan Jumlah Amunisi pun jangan salah karena bertanggung jawab penuh nantinya buat Negara .Dan Bagi petembak yang Bagus supaya diPertahankan kalau perlu ditingkatkan Walaupun kita Sudah tidak Di Jaman Saat Dinas Bataliyon Di Satkorwil Kita lebih Ke Pendekatan Dengan warga Dan Masyarakat. Secara persuasif".


Reporter : Bam'S/Pendim

×
Berita Terbaru Update