Notification

×

Iklan

Iklan

Panwascam Cicurug Sukses Gelar Sosialisasi Partisipasi Pilgub Jabar

Sabtu, 10 Maret 2018 | Maret 10, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:48Z

Sukabumi,suakaindonesia.com - Panwascam Cicurug Sukses menggelar sosialisasi pengawasan partisipatif hari Sabtu (10/3) yang dihadiri Kasek Panwaskab, Muspika, Kades, PPK dan berbagai unsur masyarakat.


Ketua Panwascam Cicurug Dadad Handriyan mengatakan sosialisasi ini selain upaya panwas dalam menggalang masyarakat untuk berperan aktif melakukan pengawasan juga mendorong masyarakat memanfaatkan hak pilihnya di TPS. Dengan tingginya tingkat partisipasi pengawasan oleh masyarakat Dadad berharap Pilgub Jabar akan sukses tanpa ekses.

"Melalui sosialisasi pengawasan partisipatif kami berharap Pilgub Jabar ini sukses tanpa ekses." Kata Dadad Handriyan



Kepala Sekretariat Panwaskab Sukabumi Anjar Kusnandar SIP mengatakan sosialisasi ini untuk menumbuhkan kembangkan partisipasi masyarakat dalam melakukan pengawasan. Sebab jumlah pengawas yang ada di kabupaten, kecamatan dan desa sangat terbatas dengan wilayah kerja cukup luas. Selain itu Anjar juga berharap masyarakat mengetahui seluk beluk Pilgub termasuk larangan yang telah ditetapkan.



"Setiap menemukan pelanggaran masyarakat berhak melaporkan ke pengawas dengan membawa alat bukti dan saksi." Kata Anjar Kusnandar S.IP




Untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Kepala Desa serta perangkat desa labjut Anjar sesuai ketentuan tidak boleh terlibat langsung maupun tidak langsung terhadap salah satu paslon. Oleh karenanya Anjar berharap melalui sosialisasi ini diharapkan masyarakat berperan aktif dalam pengawasan dan mendorong partisipasinya dalam memanfaatkan hak pilihnya.





"Kami berharap melalui sosialisasi ini bukan hanya meningkatnya pengawasan tapi juga dalam memanfaatkan hak pilihnya." Kata Anjar Kusnandar S.IP




Sosialisasi pengawasan partisipatif Pilgub yang digelar Panwascam Cicurug sukses. Pasalnya selain berjalan tertib dan tepat waktu juga animo peserta cukup tinggi. Terbukti dari lima puluh undangan yang disebar ke Muspika, MUI, Kades, Kwaran Pramuka, PPK dan PPS juga banyak perangkat desa serta masyarakat. Alhasil panitia harus menambah kursi untuk peserta yang hadir. Struktur Panwascam terdiri dari Dadad Handriyan (Ketua) dan anggota Asep Zaelani dan Deden Hoeruman. Sekretariat Ulfa Rajroji (Kasek), Bendahara Ujang Komarudin dan Hepie Supriyadi dengan staf Yahya, Boni, Mahmud, Riswan dan Tiftri.

 Reporter :Wahid/Herwanto
×
Berita Terbaru Update