Notification

×

Iklan

Iklan

Ini Bentuk Keberhasilan Dr. Soehartono Caleg DPR RI Berikan Bantuan Operasi Gratis Pada Masyarakat

Selasa, 23 Januari 2024 | Januari 23, 2024 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-23T05:14:47Z

 



Pati,suakaindonesia.com - Dr. Soehartono Berhasil Membantu operasi sumbing Pada masyarakat yang kurang mampu, Dr. Soehartono meskipun baru menyandang sebagai calon legislatif atau caleg DPR-RI dari Partai PDI-P , Dan Dr Soehartono terus berkomitmen untuk membantu kesehatan masyarakat. Khususnya di daerah pemilihan (dapil) Jawa Tengah III meliputi Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.


Terbaru, Suhartono baru saja memberikan pengobatan gratis kepada dua balita yang Pasien bibir sumbing. Keduanya adalah Alfahera Ramadhan asal Kecamatan Todanan, Kabupaten Blora dan Muhammad Delfin Ramadhan asal Kecamatan Lasem, Kabupaten Rembang.


Senin 22 Januari 2024, Suharto beserta tim menyambut kedatangan kedua balita tersebut setelah sebelumnya diberangkatkan ke Jakarta untuk dilakukan operasi pada 14 Januari 2024 lalu.


"Hari ini kami sambut kepulangan dua pasien bibir sumbing. Alhamdulillah berjalan lancar, hasilnya memuaskan. Hal-hal seperti ini sebagai bentuk perhatian masyarakat agar lebih baik," jelas caleg asal Juwana Pati, saat ditemui di Omah Kuno Pati.


Pengobatan gratis ini, kata Suhartono, sebagai bentuk kepedulian dirinya meskipun  belum duduk sebagai wakil rakyat DPR-RI.


Dengan adanya bantuan-bantuan semacam ini, serta program di bidang kesehatan lain ke depan, Suhartono yakin mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakat dapil III Jawa Tengah khususnya di bidang kesehatan.


"Saya tidak seperti caleg lain. Saya maju bukan dari kemauan saya, itu dari partai memanggil saya untuk maju menjadi caleg DPR-RI. Semoga saya diberi amanah untuk lolos dan duduk sebagai wakil rakyat," tambah dia.


Selain program pengobatan gratis terhadap anak penderita bibir sumbing. Nantinya jika terpilih sebagai wakil rakyat, caleg DPR-RI nomor urut 7 ini telah menyiapkannya program operasi katarak gratis. Hingga pengobatan bagi manula.


Menurutnya, meskipun pemerintah saat ini susah memiliki program BPJS kesehatan, hal tersebut menurut Suhartono belum mampu mengakomodir terhadap masyarakat miskin secara menyeluruh.


Sehingga dengan program pengobatan gratis yang telah ia lakukan meskipun belum duduk di kursi dewan, dirinya yakin mampu mensejahterakan masyarakat terkhusus di bidang kesehatan.


"Saya punya program operasi katarak gratis, bukan hanya BPJS. Termasuk sakit lutut osteoarthritis. Ibu-ibu diatas umur 40 tahun, kalau sholat pasti linu, itu nanti akan kita bantu," tandasnya.


Redaksi

×
Berita Terbaru Update