Notification

×

Iklan

Iklan

PELANTIKAN DAN PENETAPAN  PENGURUS ANDALAN CABANG PRAMUKA

Selasa, 04 April 2017 | April 04, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:23Z

MTB News Pemalang Berjalan sesuai jadwal acara pelantikan di Pendopo
4 April, 2017 
Pemalang  Bertempat di gedung pendopo Pemalang berlangsung kegiatan Pelatikan Pengurus Majelis Pembibing Pengurus / Andalan cabang Gerakan Pramuka Pemalang priode 2017-2022 . Selasa 04/04/2017.

Hadir dalam acara Wakil Bupati , Dandim Pemalang yang diwakili Mayor.inf .Ahmad, Kapolres Pemalang yang diwakili Kompol Jumirin Kabgren, Seluruh Danramil dan Kapolsek se Kabupaten Pemalang ,  pengurus pramuka provpinsi Jawa Tengah S.Budi Prayitno MSi, Forkompinda Pemalang, Seluruh peserta pramuka se kab Pemalang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pengurus. Suharto yang juga Kepala Dinas Pertanian yang menyampaikan ajakan bersama melaksanakan tugas sebagai pengurus yang baru harus bertugas dengan sebaik- baiknya dan menyampaikan juga ucapan selamat kepada Sekolah Dasar kemudian  yang sudah mendapatkan prestasi di tingkat Pekalongan .

Sementara kini Dalam sambutan nya Bupati Pemalang H. Junaedi SH.MM diwakili Wakil Bupati Drs.H.Martono  pada acara Pelantikan pengurus ketua gerakan jawa tengah beserta rombongan yang berkenan hadir dalam acara pelantikan pengurus pembimbing dan pengurus  andalan cabang gerakan pramuka kabupaten Pemalang dengan masa bakti 2017 sd 2022 menyampaikan

Mengucapkan selamat kepada pejabat yang dilantik diucapkan selamat bertugas sebagai pengurus kwartir andalan dengan penuh rasa tanggung jawab

Gerakan pramuka sebagi pembentukan karakter khusus para pemuda karena banyak permasalahan yang memgancam pemuda diantaranya narkoba pornografi terikiisnya nasionalisme, rasa sosialisme yang kurang pengaruh negatif informasi yang negatif.

Kegiatan – kegiatan pramuka di alam terbuka mempunyao daya tarik untuk dikuti para pemuda .

Tentunya kegiatan ini menjadi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah- sekolah.

Untuk itu bagi para pengajar didik agar mewajibkan para siswa untuk wajib mengikuti kegiatan pramuka .

Sehingga diharapkan akan lahir generasi pemuda sebagai pemimpin yang arif dan bijaksana.

Ucapan selamat kepada sekolah dasar di pemalang  sebagai juara tingkat pekalongan .

Dukungan para kakak pembina untuk meciptakan para pemuda yang berbakat dan profesioanal dan menciptakan generasi muda yang baik untuk menuju pemalang hebat .

Kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan proponsi jateng S. Budi Prayitno MSi yang menyampaikan seputar manfaat dari kegiatan pramuka.
Pramuka jajaran SKPD kabupaten Pemalang, Sesui jadwal di sasana gedung  pendopo Pemalang.       Live kegiatan  Pelatikan Pengurus Majelis Pembibing Pengurus  andalan cabang Gerakan Pramuka kabupaten  Pemalang, priode 2017-2022 . Selasa 04/04/2017.

Di hadiri  Wakil Bupati  Drs.H.Martono serta Dandim  0711 kabupaten  Pemalang yang dengan melalui Mayor.inf (Ahmad), dan juga Kapolres Pemalang,  yang diwakili Kompol (Jumirin) Kabgren, dihadirkan pula  Seluruh Danramil se kabupaten pemalang, dan Kapolsek se Kabupaten Pemalang. Pengurus pramuka provpinsi Jawa Tengah S.Budi Prayitno MSi, Forkompinda Pemalang, Seluruh peserta pramuka se kab Pemalang.

Acara dilanjutkan dengan sambutan ketua pengurus (Suharto) yang juga Kepala Dinas Pertanian yang menyerukan kepada semua pihak, mari bersama melaksanakan tugas sebagai pengurus yang baru,, harus bertugas dengan sebaik- baiknya,  Dan saya pribadi   menyampaikan selamat kepada pihak penyelenggara Sekolah Dasar yang sudah mendapatkan prestasi di tingkat Karesidenan Pekalongan.

Selanjutnya" dalam sambutan Bupati Pemalang  H.Junaedi SH,MM melalui Wakil Drs.H.Martono  pada acara Pelantikan ketua pengurus cabang se jawa tengah, beserta utusan rombongan jawa tengah, dalam acara pelantikan pengurus pembimbing dan pengurus  cabang gerakan pramuka kabupaten Pemalang, sekarang masa bakti 2017 sd 2022 yang akan datang.

Bupati Pemalang mengucapankan selamat kepada pejabat yang dilantik,  selamat bertugas sebagai pengurus kwartir andalan dengan penuh rasa tanggung jawab, ujar nya.

Dalam hal ini,  Gerakan pramuka sebagi pembentukan karakter khusus para pemuda, karena banyak permasalahan yang bisa memgancam karakter pemuda,  diantaranya" Narkoba pronografi serta terikiisnya nasionalisme. Kegiatan pramuka di alam terbuka mempunyai daya tarik untuk dikuti para pemuda .

Tentunya kegiatan ini menjadi kegiatan ekstra kurikuler di sekolah.

Untuk itu bagi para pengajar didik agar mewajibkan para siswa untuk siap mengikuti kegiatan pramuka .

Sehingga diharapkan akan lahir generasi kuat,  pemuda berkarakter dan pemimpin yang handal.

Semua pihak mengapresiasikan kepada  sekolah dasar di pemalang, yang sudah menjadi juara tingkat se karisedenan pekalongan .

Dukungan para kakak pembina untuk meciptakan para pemuda yang berbakat dan menjunjung tiggi nilai kepramukaan. Dan menciptakan generasi muda yang baik untuk menuju pemalang hebat.  Kemudian dilanjutkan sambutan dari perwakilan propinsi jateng S. Budi Prayitno MSi yang menyampaikan seputar manfaat dari kegiatan pramuka.
(Bam'S/ Bang Markus)

×
Berita Terbaru Update