Notification

×

Iklan

Iklan

Dandim Peduli Lingkungan Dan Ikut Tanam Penghijauan Di Tlogowungu

Minggu, 31 Desember 2017 | Desember 31, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:57:54Z

Pati,suakaindonesia.com - Di penghujung tahun 2017 Minggu,31 Desember 2017 sekitar  pukul 08.00 WIB di lokasi Embung Desa Tamansari telah dilaksanakan kegiatan penghijauan dengan penanaman pohon yang diikuti sebanyak ratusan jiwa, dengan di Pelopori oleh Alman Wartawan Senior dari Pati dan kawan kawan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos ,Muspika Tlogowungu,Alman Selaku Koordinator, Kakwarcab Pati Sugiono ,Pasiter Kapten Arh Sumaryono, Kades Tamansari, Saka Wira Kartika dan diikuti rekan rekan Komunitas Wartawan dari Pati.

Dalam sambutannya Dandim 0718/Pati Letkol Arm. Arief Darmawan S.Sos mengatakan "Syukur Alhamdulillah dipagi yang cerah kita bisa berkumpul ditempat ini untuk melaksanakan kegiatan penanaman pohon
Semoga kedepanya kegiatanya seperti ini bisa lebih ditingkatkan lagi guna untuk melestarikan alam dari kerusakan"

Dandim menambahkan "Adapun Tanaman yang di tanam untuk penghijauan hari ini sekitar 600 bibit tanaman campuran terdiri dari bibit mahoni, sengon, nangka, ketapang dan lain sebagainya. Kami Sangat menunggu Adanya giat ini.karena siapa lagi kalau bukan kita atas solidaritas Untuk mencintai Bumi kita, Dari Adanya Bencana alam karena Ulah yang kita buat sendiri" imbuhnya.

"Perlu kita sadari bersama Bahwa Sumber Daya Alam kita ini sudah mulai Menipis Contoh saja Debit penampung Air ,misalnya Embung memiliki Manfaat yang cukup Besar jika hal ini kita jaga kelestraiannya .syukur - sukur Lokasi Embung bisa dijadikan Obyek Wisata seperti Pemancingan Dan tempat untuk berfoto Selvi asalkan Semua pihak mendukung.
Harapan Kami Selaku Komandan Kodim Pati minta Dukungannya oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Pati supaya Potensi Embung/ Bak Penampung Air tidak hanya menjadi Penampung Luapan Air sungai yang Banjir. Tapi Sekaligus Menjadi Obyek Wisata buat Warga" pungkas Dandim.

Redaksi

×
Berita Terbaru Update