Notification

×

Iklan

Iklan

TNI Dan Polri Siap Amankan Pilkada Serentak 2018

Senin, 02 April 2018 | April 02, 2018 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:56:34Z


Semarang,suakaindonesia.com - Kunci Keamanan dan Keutuhan sebuah negara bertumpu Pada TNI Dan Polri, Maka dari itu untuk mewujudkannya dibutuhkan untuk membangun Kekuatan Yang solid guna mendukung Stabilitas Nasional dengan merata dan Dalam Rangka Wujudkan Kekuatan Demi Menjaga Kedaulatan NKRI perlu dibentuk Kerja sama antara TNI, Polri dan Seluruh masyarakat Indonesia.


Kesolidan antara TNI dan Polri Telah di buktikan bahwa Seluruh Personel TNI Dan Polri dari Wilayah Jawa Tengah Berkumpul di Gedung Akpol, dan Jawa Tengah Mendapat jatah Kunjungan kerja dari Pimpinan Tertinggi dari Mabes TNI dan Mabes Polri beserta para perwira TNI Maupun Polri.


Turut hadir Dalam acara tersebut diantaranya Panglima TNI Jenderal TNI Hadi Cahyanto,Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian, Kasad Jendral TNI Mulyono,Wakasal ,Wakasau , Para Dandim Se Jawa Tengah dan Kapolres Se Jawa Tengah.


Dalam sambutannya Kapolri Jenderal Pol. Tito Karnavian Mengajak Saling sinegritas dan saling menghormati "TNI Dan Polri mari Kita jalin ukuwah Islamiah Dan antar umat beragama diantara Kita yang berbeda keyakinan dan wajib kita syukuri Bahwa Kekuatan dan Keharmonisan Serta Persatuan yang kuat Di Negara kita sampai kapanpun adalah Sinegritas TNI Dan Polri" ungkapnya.
Tito Karnavian menambahkan "Ancaman Dan Hasutan dari Pihak - pihak yang tidak bertangung jawab Berusaha ingin Mencari celah bagaimana agar TNI Dan Polri bisa perang.agar supaya Negara Indonesia nanti bisa dikuasai tapi hal itu terwujud oleh Rong- Rongan tersebut".


"Terimakasih Saya sampaiakan Kepada para Babinsa dan Babinkantibmas yang ada di provinsi Jawa tengah Ini bagus dalam Kerja sama tim kecil dimana Wilayah yang mereka duduki Bersama bisa aman walaupun Jumlah penduduknya lebih Banyak, akan tetapi hal terpenting yang harus disikapi adalah Babinsa Dan Babinkantibmas bisa mampu menjadi garda terdepan sebagai pencari dan mengumpulkan Informasi penting".


"Dan hasil Pemantauan dengan cepat di Laporkan ke Satuan atasan
Untuk itu Dukungan penuh berupa Moril bagi personel Babinsa dan Babinkantibmas perlu ditingkatkan Dukungan Transportasi Kendaraan bagi medan yang sulit untuk dijangkau" pungkas Kapolri.


Dalam kesempatan yang sama Panglima TNI Jendral TNI Hadi Cahyanto dalam sambutannya Mengatakan "Kami sabagai Panglima TNI Dan Bapak Kapolri Menghimbau Supaya Keharmonisan Antara TNI Dan Polri Tetap Solit Dan tidak mudah diadu Domba Oleh pihak Manapun ,Karena Garda terkuat Sampai saat ini adalah kita , karena kita sebagai Satu suara dan satu hati demi Kesuksesan dan keutuhan NKRI Mari kita Teriakan Yel..Yel .sebagai simbol Persatuan Sinegritas TNI Dan Polri" ungkap Panglima TNI.


Imbuh Jendral TNI Hadi Cahyanto "Adanya Pilkada yang Sebentar lagi akan di Mulai Secara serentak maka sudah menjadi Harga Mati bagi TNI Dan Polri dilarang Keras untuk ikut berkecimpung dalam Kegiatan plikada nanti. Sikap Netralitas sesuai UU TNI dan Polri supaya tetap Dilaksanakan kepada seluruh Personel TNI maupun Polri sampai tingkat bawah termasuk juga ASN''.


''Terkecuali Keluraga kita para istri kita,  mereka di perbolehkan menggunakan hak pilihnya sesuai hati pilihan mereka, dan kami harapkan jangan Sekali-kali mencoba Menghasut Keluraga kita dalam menggunakan hak pilihnya".


"Ingat pesan saya sebagai Panglima TNI Dan Kapolri dari segala penjuru plosok nanti Personel  yang bertugas saat Pencoblosan pilkada jangan sampai berada di area Pencoblosan ataupun mendukung sarana alat transportasi Kendaraan untuk angkut warga ke Lokasi pemungutan suara, bila terdapat anggota yang melanggar maka dengan tindak tegas akan kami Lakukan, maka dari itu mari kita jaga wilayah Jawa tengah saat Pilkada nanti Betul-betul berjalan dengan Kondusif" Pungkasnya.


Reporter : Bam'S/Pdim

×
Berita Terbaru Update