Notification

×

Iklan

Iklan

Lima Kapal Terbakar Mengalami Kerugian 8 Miliar

Jumat, 16 Juni 2017 | Juni 16, 2017 WIB | 0 Views Last Updated 2024-01-22T10:59:20Z

PATI,- Media Target Buser News- Lautan Juana Mengalami musibah kebakaran kapal,Lima unit kapal nelayan di Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati, Rabu (14/6) ludes di lalap si jago merah. Dakam peristiwa tersebut, dilaporkan tidak didapati korban jiwa, tapi tragedi tersebut tiga kapal mengalami kerusakan yang cukup parah sedang dua lainya terbakar ringan.

Informasi yang dihimpun oleh Media Target Buser News dari tempat kejadian,salah satu warga menyebut kebakaran terjadi saat sebuah kapal menjalani perbaikan di Pelabuhan Juwana. Sebuah kapal dengan yang di perkirakan bobot 80-an ton sedang dilakukan perbaikan dengan melakukan pengelasan di dalam ruang mesin.

Tiba-tiba kapal tersebut timbul api hingga terjadi kebakaran, kemudian merembet ke kapal lain yang berada di dekatnya. Tidak jauh dari kapal yang terbakar tersebut telah terdapat beberapa kapal yang sedang berlabuh. Meski upaya pemadaman dilakukan, tapi api terus membesar, akhirnya merembet ke kapal di sekelilingnya hingga akhirnya membakar lima kapal sekaligus.

Ke lima kapal itu terdiri dua kapal baru yang berukuran sekitar 200-an gross ton (GT) yang masih dalam pengerjaan, sedangkan tiga kapal lainnya ukurannya berkisar 80-an GT.

Pemadam Kebakaran Pemkab Pati yang mendapatkan informasi adanya kebakaran kapal sekitar pukul 11.30 WIB. Tim pemadam mengerahkan sebanyak 11 armada yang diterjunkan untuk untuk memadamkan kebakaran terhadap lima unit kapal nelayan tersebut. Belasan armada tersebut berasal dari Pemkab Pati, Pemkab Kudus dan Rembang, PG Trangkil, PG Pakis, dan Polres Pati.

Setelah beberapa waktu Api akhirnya berhasil dipadamkan sekitar pukul 14.30 WIB. Dalam peristiwa tersebut telah Dilaporkan nilai kerugian dari lima kapal nelayan yang terbakar tersebut, ditaksir mencapai Rp.8 miliar.

Sesuai data yang dihimpun oleh Media Target Buser News bahwa Kelima kapal yang terbakar tersebut, yakni Kapal Motor Eng Jaya, KM Sidomulyo Sejati, KM Pratama Indah, KM Berkah Abadi, dan KM Rosidah Tambah Rejeki.

Bam'S

×
Berita Terbaru Update